Bersama Intansi Terkait, Kesbangpol Rapat Persiapan Hari Bela Negara ke-72

Teks foto: Hj Umi Kalsum saat memimpin rapat

BENGKALIS - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bengkalis menggelar rapat persiapan peringatan hari bela negara tahun 2020.

Rapat dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesra Hj Umi Kalsum, diikuti perwakilan unsur terkait, di aula lantai II, Kantor Badan Kesbangpol, Senin, 14 Desember 2020.

Kepala Badan Kesbangpol Hermanto Baran mengatakan, rapat persiapan perlu dilakukan karena peringatan bela negara tahun ini masih dimasa pandemi Covid 19, untuk itu perlu koordinasi terkait pelaksanaan agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Hermanto menambahkan, peringatan hari bela negara ini tidak sepopuler peringatan lainnya, namun sudah ada sejak 72 tahun yang lalu dan sangat berguna untuk menumbuhkan semangat cinta negara.

"Acara puncaknya pada tanggal 19 Desember besok, akan diadakan upacara oleh Kementerian Pertahanan secara virtual diikuti pemerintah daerah se- Indonesia," ungkapnya.

Tahun lalu, kata Hermanto, upacara dilaksanakan di lapangan, namun tahun ini akan dilaksanakan secara virtual di ruang Dang Merdu, lantai IV, kantor Bupati Bengkalis.

Peserta upacara nantinya adalah unsur Forkopimda dan perwakilan organisasi kepemudaan se-Kabupaten Bengkalis.#DISKOMINFOTIK