Desa Jangkang Adakan Penimbangan Massal dan Pemberian Susu Tahap Kedua

Teks foto: Pemberian bantuan susu dan pemberian makanan tambahan gizi untuk usia 0-5 tahun tahap kedua, Senin 7 Desember 2020.

JANGKANG – Desa Jangkang Kecamatan Bantan mengadakan penimbangan massal, pemberian bantuan susu dan pemberian makanan tambahan gizi untuk usia 0-5 tahun tahap kedua, Senin 7 Desember 2020.

Kegiatan penimbangan massal tahap kedua ini, diikuti 3 dusun yaitu Dusun Utama Jangkang, Tambak Rejo dan Dusun  Mekar Indah. Sebelumnya pada tahap pertama telah dilaksanakan diaula pertemuan Dusun Suku Asli senyak 60 orang.

Kepala Desa Jangkang Edi Sutrino mengatakan, atas nama Pemerintah Desa Jangkang mengucapkan apresiasi serta memberikan dukungan kepada Tim PKK Desa Jangkang atas terlaksananya kegiatan penimbangan massal ini.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat mencegah terjadinya gizi buruk atau stunting diusia nol hingga 5 tahun, program penimbangan massal ini juga merupakan program pemerintah baik pusat maupun daerah,”tuturnya.

Sementera itu Ketua Tim Penggerak PPK Desa Jangkang Dian Martinah mengatakan, kegiatan ini salah satu upaya untuk mencegah stunting dan gizi buruk pada anak, jadikan anak Desa Jangkang yang cerdas dan sehat.

Dian berharap semua keluarga yang memiliki balita untuk rutin melakukan posyandu setiap bulannya, karna melalui posyandulah bisa memantau tumbuh kembang anak sesuai yang diinginkan serta dengan penimbangan, pengukuran lingkar kepala lengan dan perut serta tinggi badan yang ideal sesuai umur agar terhindar dari stunting.

“Semoga kegiatan ini tetap berlanjut tahun berikutnya dengan dengan bantuan dukungan pemerintah desa untuk menjadikan anak Desa Jangkang yang sehat dan cerdas,tidak lepas dari masalah penimbangan balit, kami juga menyarankan kepada ibu yang selesai melahirkan dan ibu ibu yang belum ber-KB untuk mendatakan diri kepada pengurus PPKBD dan Sub PPKBD yang sudah ada di Desa Jangkang,”kata Dian.

Turut hadir ketua BPD diwakili Suci, Kader Posyandu Tomat, Posyandu Pangga, Pengurus PPKBD dan Sub PPKBD Desa Jangkang dan Pengurus TP. PKK Desa Jangkang#DISKOMINFOTIK