Polbeng Serahkan Alat Pengupas Nanas

BENGKALIS - Politeknik Negeri Bengkalis menyerahkan Teknologi Tepat Guna (TTG) Alat Pengupas Nanas ke Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Kuala Alam. 

TTG tersebut merupakan salah satu karya dari mahasiswa D3 Teknik Mesin, Anggi.

Penyerahan TTG diserahkan Dosen Jurusan Teknik Mesin Bapak Razali juga didampingi oleh Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan Akmal Indra.

Kemudian tamu dari Polbeng diterima langsung oleh Direktur BUMDesa Kuala Alam Zulkifli. 

Akmal Indra mengatakan BUMDesa Kuala Alam telah dikenal sebagai BUMDesa dengan fokus usaha Perkebunan Nanas dan Produk Turunan Nanas.

"Sebelumnya kita telah memberikan alat pengaduk dodol nanas otomatis dan vacum frying untuk kripik nanas," kata Akmal, Kamis, 3 Desember melalui rilis yang dikirim ke Diskominfotik Bengkalis.

Akmal menambahkan alat yang diserahkan dapat membantu BUMDesa Kuala Alam dalam menghasilkan produk berbahan dasar Nanas sekaligus dapat membantu meningkatkan pendapatan bagi BUMDesa Kuala Alam. 

Pemberian TTG juga salah satu upaya pelaksanaan program Politeknik Negeri Bengkalis yakni Polbeng Membangun Desa.

Disamping itu juga Akmal menambahkan kehadiran Polbeng sebagai salah satu Perguruan Tinggi di Bengkalis siap membantu dan berpartisipasi dalam membangun Desa-desa di Kabupaten Bengkalis.

Sebagai informasi Desa Kuala Alam baru-baru ini mendapatkan penghargaan sebagai salah satu Desa Terbaik se-Indonesia dengan predikat “Desa Brilian”. Penghargaan diberikan langsung oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia. ##DISKOMINFOTIK