Antisipasi Terjadinya Politik Uang

Bawaslu Gelar Apel Bersama Dan Pelepasan Patroli Money Politic

Teks foto: H. Bustami HY menghadiri Apel Bersama dan Pelepasan Patroli Money Politik atau Politik Uang, Rabu, 2 Desember 2020.

BENGKALIS - Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah H. Bustami HY menghadiri Apel Bersama dan Pelepasan Patroli Money Politik atau Politik Uang, Rabu, 2 Desember 2020.

Kegiatan yang digelar di halaman Mapolres Bengkalis dipimpin langsung oleh ketua Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Mukhlasin didampingi Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan. Apel yang dilaksanakan bertujuan untuk terciptanya Pilkada serentak 2020 yang aman dan bersih dari money politik.

Ketua Bawaslu Mukhlasin menyampaikan apresiasi terhadap Kapolres Bengkalis dan jajarannya, sehingga Apel Siaga dan Patroli bisa terlaksana dengan baik. Demikian juga kepada Lembaga Perguruan Tinggi, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda, adik adik mahasiswa serta rekan rekan dan pihak media yang telah menyatakan kesetiannya besama-sama Bawaslu Kabupaten Bengkalis dalam mengawal dan ikut berpatisipasi dalam kegiatan ini. 

“Kita menyadari bahwa kerjasama pengawasan yang kita lakukan selama ini adalah dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan Pilkada Bengkalis yang bersih, damai dan bebas dari berbagai pelanggaran di dalamnya, kami yakin dan percaya bahwa dengan bersinerginya Bawaslu bersama berbagai pihak serta segenap komponen dan elemen masyarakat di Kabupaten Bengkalis dalam mengawasi Pilkada ini, akan terselenggaranya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis yang berintegritas dan berjalan sesuai dengan aturan perundang undangan serta terciptanya situasi yang kondusif terhindar dari politik uang, berita hoaks atau ujaran kebencian dan berbagai bentuk pelanggaran lainnya,” ujar Mukhlasin.

Selanjutnya Mukhlasin mengajak kepada masyarakat untuk bersama mengawas Pemilu bersama Bawaslu, untuk menegakkan aturan Pemilu, sehingga menjadi Pemilu berkualitas, bermartabat dan bersih.

“Bersama Bawaslu tegakkan aturan Pemilu sehingga jadikan Pemilu berkualitas, bermartabat dan bersih,” tutup Mukhlasin.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY sangat mengapresiasi dan mendukung penuh dengan adanya Patroli Money Politic yang ditaja oleh Bawaslu dan Polres Bengkalis serta semua yang tergabung dalam satgas.

“Apel bersama dan Pelepasan Patroli Money Politik ini merupakan upaya kita melakukan pencegahan, kami berharap Pilkada tahun ini berjalan dengan baik, damai dan terhindar dari politik uang serta berjalan sesuai undang-undang yang ditentukan. Proses ini perlu kita dukung bersama dan kepada Bawaslu untuk selalu melakukan koordinasi dengan pihak yang terkait,” kata Bustami.