PT.GSI Sosialisasi Survei 2D di Desa Resam Lapis

BANTAN - PT. Gelombang Sesmik Indonesia (GSI) mengadakan sosialisasi pengenalan tahapan survei 2D tentang pengeboran minyak wilayah Bengkalis dirungan Sekolah MDA Darul Fikri Desa Resam Lapis, Senin, 30 November 2020.

Sosialisasi ini dihadiri Sekcam Bantan Riski Afiandy, Kodim 0303 Kapten Isnanu, Kapolri Bantan Sugiarto, Koordinator Humas PT. GSI Irawan bersama timnya.

Pencarian minyak dan gas bumi diwilayah bengkalis segera dilakukan, ada beberapa desa yang menjadi sasaran sosialiasi salah satunya adalah Desa Resam Lapis, Pasiran, Deluk, Bantan Tengah dll.

Koordinator humas PT. GSI Irawan menjelaskan tentang lokasi tanah warga yang menjadi jalur pengoboran minyak dan makna tanda pita merah dan pita biru di lokasi titik pengeboran. Selain itu, Humas PT.GSI mengatakan "nantinya warga yang tanahnya terkena kegiatan ini akan mendapatkan kontribusi atau ganti rugi dari perusahaan sesuaiaturan pemerintah dan perusahaan.

Kepala Desa Resam Lapis Junaidi sangat mendukung kegiatan pihak perusahan PT.GSI dalam pelaksanaan survei sismik 2D, selain itu memberikan arahan agar masyarakat Desa Resam Lapis menerima pelaksanaan kegiatan pendataan dan pengeboran. ##DISKOMINFOTIK