Pj Bupati Bengkalis Kunjungi dan Diskusi Di Pantai Tanaman Mangrove Desa Muntai Barat

Teks foto: Pj Bupati Bengkalis Kunjungi dan Diskusi Di Pantai Tanaman Mangrove Desa Muntai Barat

BANTAN – Penjabat Bupati Bengkalis H. Syahrial Abdi bersama rombongan Pejabat Tinggi Pratama di lingkungangan Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengunjungi dan berdiskusi langsung dengan Ketua Ikatan Pemuda Melayu Peduli Lingkungan (LSM-IPMPL) Solihin, Penanaman Mangrove di Desa Muntai Barat, Kamis 26 November 2020.

Diskusi tersebut tidak hanya dengan Ketua LSM-IPMPL, namun Pj Bupati Bengkalis juga, memberikan kesempatan kepada Kepala Desa Muntai Barat, Kepala Desa Pambang Persisir serta para pejabat yang ikut mendampinginya, turut memberikan gagasan-gagasan atau solusi.

“Kami sangat mengapresi kepada kelompok penanam mangrove ini, dalam upaya meminimalisirkan abrasi pantai khususnya di Desa Muntai Barat, kegiataan seperti ini merupakan kegiatan yang baik untuk ditiru dan teruskan oleh desa yang lain di pulau Bengkalis.ucap Pj Bupati Bengkalis H. Syahrial Abdi.

Mantan Pj Bupati Kampar juga, meyakinkan dengan kedatangannya di Pantai Penanaman Mangrove ini, bisa melahirkan ide atau wacana bagaimana tanaman bibit mangrove tersebut, bisa terawat dengan baik, ada hasilnya dan sesuai dengan harapan bersama yaitu sebagai penahan ombak.

“Mudahan-mudahan kedatangan rombongan kami dari Pemkab Bengkalis disini, bisa memberikan solusi serta meyakinkan kepada kelompok penanaman bibit mangrove, supaya terus semangat untuk membudiya mangrove di Desa Muntai Barat, kita akan berkolaburasi mencari jalan keluar bagaimana cara bisa membantu untuk perawatan bibit mangrove ini,”tuturnya.

“Untuk itu kedatangan kami disini, kami telah membawa Perangkat Daearah (PD) terkait yang bisa membarikan penjelasan langsung kepada bapak dan ibuk yang  hadir disini, supaya diskusi kita jelas arahnya kemana nantinya, kami juga berharap hasil diskusi ini segera terealisasi,” kata Pj Bupati Bengkalis.

Usai berdiskusi di Pantai Penanaman Mangrove di Desa Muntai Barat Pj Bupati Bengkalis bersama rombongan melanjutkan ke lokasi Pusat Budidaya Tanaman Jenis  Geronggang milik Lembaga Swadaya Masyarakat Ikatan Pemuda Melayu Peduli Lingkungan (LSM-IPMPL)  di Jl.Lintas Air Putih - Selat Baru Desa Air Putih Kecamatan Bengkalis.

Turut mendampingi Pj Bupati Bengkalis, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bengkalis Tarmizi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup H Arman AA, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri, Kabag Prokopim M. Padli, perwakilan Bappeda Bengkalis dan Dinas Kelautan dan Prikananan Bengkalis serta tamu undangan lainnya.#DISKOMINFOTIK