Bengkalis Berzakat, Baznas Gelar Tabligh Akbar

BENGKALIS – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis menggelar tabligh akbar dalam rangka Bengkalis Berzakat bersama Ustadz Abdul Somad (UAS) dengan tema Zakat membawa berkah, rezeki semakin berlimpah, Rabu, 25 November 2020 di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis.

Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis Ustadz Ali Ambar dalam sambutan nya mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah berusaha mempersiapkan terselenggara nya acara Bengkalis Berzakat.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada UAS yang telah memenuhi jemputan kami, kami juga meminta maaf jika pelayanan kami kurang berkesan di hati ustadz,” kata Ustadz Ali Ambar.

Ali Ambar juga menambahkan kami berharap di tahun 2021 UAS akan berlanjut datang ke Kabupaten Bengkalis.

Sementara itu Penjabat Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi mengatakan kegiatan UAS ini akan dilaksanakan 6 titik di Kabupaten Bengkalis semoga dapat berjalan dengan lancar.

“Atas nama masyarakat, kami mengucapkan selamat datang, semoga betah di Kabupaten Bengkalis,” kata Syahrial Abdi.

Syahrial menambahkan kami sepenuhnya mendukung program baru yang dilaksanakan Baznas yakni Bengkalis Berzakat, dapat juga kami sampaikan semoga dengan program baru dapat berjalan dengan lancar.

“Kami berencana untuk menjadikan pulau Rupat sebagai ‘pulau zakat’ insya Allah ini akan segera kita wujudkan selain dengan potensi pariwisata juga dilaksanakan pengembangan zakat,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu UAS dalam tausyiahnya mengajak seluruh umat untuk menunaikan zakat untuk pembersih harta dan penghasilan.

“Mari tunaikan zakat harta kita kalau sudah sampai nisabnya, jangan lalai apalagi ingkar,” kata UAS.

“Jika kita lalai atau dengan sengaja tidak mengeluarkan zakat yang sudah sampai batas nisabnya, maka Allah SWT akan mengeluarkan dengan caranya sendiri,” ujarnya.

Pada acara yang sama juga diserahkan penghargaan kepada Kapolres Bengkalis yang telah banyak mengumpulkan zakat, juga diserahkan penghargaan penerima beasiswa binaan Baznas Kabupaten Bengkalis. ##DISKOMINFOTIK