122 Tim Futsal Ikuti Turnamen Hari Jadi Resam Lapis

BANTAN – Sebanyak 122 tim futsal akan bersaing dalam turnamen sempena Hari Jadi ke-7 Desa Resam Lapis. Turnamen yang diselenggarakan Pengurus Karang Taruna, berlangsung selama 27 hari dimulai sejak Senin 23 November 2020.

Tim yang akan bertanding pada ajang turnamen Hari Jadi Resam Lapis ini, meliputi 65 tim dari desa/kelurahan di Kecamatan Bengkalis. Kemudian 51 tim dari desa di Kecamatan Bantan. Tiga tim dari instansi vertikal Kodim 0303 Bengkalis, tim funsal Kejaksaan dan tim futsal DPRD Bengkalis. Selanjutnay tiga tim dari desa yang di Kabupaten Meranti.

Pembukaan turnamen futsal dibuka Kepala Desa Resam Lapis, Junaidi sekaligus Ketua Komite Olahraga Kecamatan (KOK) Bantan. Turut hadir Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus Sitompul, Camat Bantan diwakili Kasi Trantip Jayusni dan Pengurus KOK Bantan Amirudin 

Diungkapkan Junaidi, turnamen futsal ini bertujuan untuk mencari bibit unggul, memberikan motivasi kepada anak-anak muda yang senang dalam berolahraga agar terus berkarya dan berprestasi. Tak kalah penting melalui ajang kompetisi ini diharapkan mampu mencegah generasi muda dari bahaya narkoba.

Selain itu, turnamen sempena Hari Jadi ke-7, sebagai upaya untuk lebih memperkenalkan Desa Resam Lapis, serta untuk memupuk ajang silaturahmi antara pemuda, khususnya antar peserta/tim futsal.

Sempena Hari Jadi ke-7, pihak penyelenggara tidak hanya menggelar kompetisi futsal, namun juga turnamen sepaktakraw yang akan dimulai pada Desember mendatang. Ajang ini, selain untuk memupuk semangat setia kawan, juga untuk menggali potensi atlet sepak takraw. 

Sementara itu Ketua Koni Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompul, memberikan apresiasi kepada Pengurus Karang Taruna Desa Resam Lapis bersama jajaran pemerintah desa yang telah menyelenggaraka turnamame olahraga, berua futsal dan sepak takraw.

Menurutnya kegiatan turnamen merupakan sebuah ajang untuk menggali potensi olahraga yang dimulai dari tataran desa. Selain itu sebagai ajang untuk mencari bibit-bibit unggul atlet terbaik di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis.

“Selama ini Kabupaten Bengkalis merupakan penyumbang, selalu mencetak atlit untuk level provinsi dan nasional. Bahkan untuk ajang kejuaraan kualifikasi Pra PON 2020, atlit Bengkalis telah menyumbangkan medali terbaiik,” ujar Ketua Koni. #DISKOMINFOTIK

100