Pj Bupati Bengkalis Harapkan Genersi Muda Diperkuat Dengan Ilmu Agama

Teks foto: Pj Bupati Bengkalis Syahrial Abdi kala menyampaikan pidato pada MTQ ke-45 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2020

BENGKALIS - Penjabat Bupati (Pj) Bupati Bengkalis Syahrial Abdi mengharapkan generasi muda agar diperkuat dengan ilmu agama.

Pernyataan tersebut disampaikan Pj Bupati Bengkalis kala membuka MTQ ke-45 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2020 di Halaman Mesjid Istiqomah Bengkalis Senin malam, 23 November 2020.

"Melalui pelaksanaan MTQ ini tentunya kita berharap, kedepannya generasi muda kita tidak hanya memahami ilmu pengetahuan dan teknologi semata, namun juga diperkuat dengan ilmu agama," ujarnya.

Dikatakan Syahrial Abdi diperkuatnya ilmu agama generasi penerus bangsa ini sebagai pondasi dalam kehidupan, agar generasi muda Kabupaten Bengkalis terhindar dari perbuatan negatif serta menangkis paham radikalisme.

“Apabila MTQ ini tidak kita laksanakan, apa jadinya generasi kita kedepan, sedangkan sudah kita laksanakan saja setiap tahunnya, masih banyak (generasi) islam yang terjerumus kedalam kemaksiatan seperti narkoba, pergaulan bebas, dan lain sebagainya,” kata Syahrial.

Syahrial menyebut persoalan narkoba seperti gunung es, yang semakin lama terus membesar sehingga bisa membahayakan siapa saja.

“Korbannya tidak memandang dari mana asalnya. Anak-anak, remaja, masyarakat perkotaan dan pedesaan, politikus, pejabat, pegawai, artis bahkan aparat keamanan bisa saja terjerumus dalam lembah narkoba," pungkasnya.

Kejadian menyedihkan serta menjadi tantangan besar bagi semua pihak ini, dirisau syahrial membuat anak negeri terkontaminasi dengan narkoba dan kemaksiatan.

“Untuk itu, kami mengajak kita semua, mari kita bergandeng tangan mengawasi dan mencegah setiap indikasi jaringan narkoba di daerah ini. Apalagi, buat adik-adik kami para pemuda, mahasiswa, para remaja, anda semua sebagai generasi penerus bangsa harus ikut berpartisipasi dalam pemberantasan narkoba ini, minimal jauhi penggunaan dan pergaulan yang dapat menyebabkan kita terjerumus kelembah hitam narkoba perusak bangsa. Jadilah pahlawan masa kini dengan menunjukkan prestasi bukan sensasi,” ajak Syahrial.

Acara pembukaan MTQ ke-45 Tingkat Kabupaten Bengkalis ini turut di hadiri oleh Ketua DPRD Bengkalis H Khairul Umam, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay, Sekda Bengkalis H Bustami HY dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Bengkalis. #DISKOMINFOTIK