KPU Bengkalis Gelar Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara di Masa Pandemi

Teks foto: Simulasi pemungutan dan perhitungan suara serta rekapitulasi hasil perhitungan suara di TPS, dengan mengutamakan penerapan protokol kesehatan, Sabtu 21 November 2020, di lapangan Tugu Bengkalis

BENGKALIS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis menggelar simulasi pemungutan dan perhitungan suara serta rekapitulasi hasil perhitungan suara di TPS, dengan mengutamakan penerapan protokol kesehatan, Sabtu 21 November 2020, di lapangan Tugu Bengkalis.

Simulasi kali ini, lebih memperhatikan protokol kesehatan masyarakat, seperti memakai masker, cuci tangan, cek suhu, pakai sarung tangan plastik dan juga jaga jarak, selama pelaksanaan pemungutan suara petugas maupun masyarakat wajib patuhi protokol kesehatan.

Sambutan Ketua KPU Kabupaten Bengkalis Fadillah Al Mausuly mengatakan, tujuan simulasi yang digelar hari ini, untuk memberikan pelatihan atau pendidikan kepada penyelenggara, teknis bagaimana cara pemungutan dan perhitungan suara serta rekapitulasi hasil perhitungan suara di TPS dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Pelatihan ini juga akan berlanjut ditingkat PPK, ke PPS dan dilanjutkan KPPS, kita berharap dengan adanya simulasi seperti ini, pelaksanaan pilkada di Kabupaten Bengkalis berjalan sesuai dengan harapan kita bersama. Tentunya segala kegiatan pelaksanaan pilkada tahun ini, harus mengutamakan protokol kesehatan, terutama kami ingatkan kepada semua petugas pilkada wajib patuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu Penjabat Bupati Bengkalis diwakili Kepala Kesbangpol Kabupaten Bengkalis H Hermanto Baran mengatakan, pesan dari Pj Bupati Bengkalis untuk pelaksanaan pilkada tahun ini harus tetap memperhatikan protokol kesehatan, wajib mematuhi protokol kesehatan.

“Kita tidak ingin pelaksanaan pilkada tahun kali ini, menjadi klaster penambahan kasus Covid-19, pastinya Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat menyambut baik serta mendukung atas terlaksananya pilksana di Kabupaten Bengkalis,”tuturnya.

Dikesempatan yang sama disampaikan Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan  mengatakan, pihaknya siap untuk menurunkan akan anggota untuk pilkada di Kabupaten Bengkalis.

“Kami sudah siapkan anggota kami untuk pengamanan pelaksanaan pilkada di Kabupaten Bengkalis, kami juga terus mengingatkan kepada anggota Polri agar terus disiplin dengan protokol kesehatan,” kata Kapolres.#DISKOMINFOTIK