Pj. Bupati Tinjau Rumah Adat Anjungan Riau

BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis siap dan komitmen untuk memperbaiki rumah Adat Limas di Anjungan Riau TMII. Hal ini diungkapkan Pj Bupati Bengkalis Syahrial Abdi kala meninjau Anjungan Riau di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, Rabu, 18 November 2020.

"Kunjungan dilakukan sebagai upaya respon surat Badan Penghubung yang pernah dikirim ke Pemkab Bengkalis. Kami memgucapkan terimakasih sudah di ingatkan," kata Pj Bupati Bengkalis.

Hadir mendampingi Pj Bengkalis pada kunjungan tersebut Kadis Pariwisata, Kadis PU Bengkalis serta Kabag dan Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau Erisman Yahya didampingi Kasubbid Humpro Richa Rizky Irawan dan Kasubbid Hal Decy.

Kunjungan tersebut adalah bentuk komitmen Pemkab Bengkalis untuk memperbaiki Rumah Adat sebagai pusat promosi di Ibukota Jakarta.

"Saya bawa Kadis PU, Kadis Pariwisata, Kabag Umum dan tim. Nanti Kadis kami akan koordinasi dengan Badan Penghubung aturannya bagaimana dan seperti apa," jelasnya.

Syahrial Abdi juga mendukung langkah Badan Penghubung mengajak Kabupaten Kota bersinergi untuk membangun dan promosi di Anjungan Riau. "Mari bersama bangun sinergi karena sendiri tidak akan hebat," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau Erisman Yahya mengucapkan terimakasih atas respon dan komitmen Pemkab Bengkalis untuk bersinergi memperbaiki Rumah Adat Bengkalis di Anjungan Riau TMII.

"Terimakasih kepada bapak Pj Bupati Bengkalis sudah merespon dengan baik permohonan kami," ucap Erisman.

Saat ini, kata Kaban Erisman Badan Penghubung mengajak Kabupaten Kota berkolaborasi dan komitmen untuk memajukan Provinsi Riau. 

"Kami mengajak semua pihak yg mempunyai komitmen bersama memajukan provinsi Riau khususnya Kabupaten kota yg memiliki rumah adat di Anjungan dan kebetulan ada dua d sini ada Bengkalis dan Kampar. Alhamdulillah pemkab Kampar sudah sudah berkunjung ke sini dan merespon dengan baik serta komitmen untuk memperbaiki rumah adat Kampar," terang Erisman

Rumah Adat di Anjungan Riau TMII tidak dimiliki semua Kabupaten Kota d Provinsi Riau. Bengkalis merupakan salah satu Kabupaten yang ada rumah adatnya dan bisa dijadikan sebagai Icon dan pusat promosi di Jakarta.

"Kami mencoba membuat spot untuk selfie misalnya jalur sedang diperbaiki kita bikin taman jalur dan bisa d jadikan tempat selfie sebagai Icon Kuansing di Jakarta. Ada juga pompa angguk yg merupakan Riau salah satu penghasil minyak terbesar d Indonesia dan kami juga sudah berkoordinasi dengan perusahaan terkait dan respon baik. Sekarang rumah adat Bengkalis bisa kita perbaiki dan bisa dijadikan sebagai icon dan tempat promosi di Ibu kota Jakarta," ungkap Erisman. ##DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar