Polbeng Juara 1 Kompetisi Program I3CE

BENGKALIS - Politeknik Negeri Bengkalis berhasil meraih juara pertama pada kategori reseach paper sekaligus mengungguli 3 politeknik lainnya dalam Program Innovation Competition, Conference dan Career Exthibition (I3Ce), seri 2 tahun 2020 yang dilaksanakan secara virtual oleh Politeknik Malaka pada bulan Oktober - November 2020.

Selain mendapat juara pertama pada kategori reseach paper, Politeknik Negeri Bengkalis juga meraih juara kedua dan ketiga dalam kategori produk.

Pengumuman pemenang dilakukan secara virtual pada Rabu, 18 November 2020.

Kompetisi tersebut diikuti oleh Politeknik Negeri Bandung, Politeknik Sriwijaya dan Politeknik Medan.

Prestasi gemilang diraih oleh Rio Chandra, mahasiswa Prodi D3 Jurusan Teknik Informatika sebagai juara pertama kategori reseach paper dengan judul Perancangan Aplikasi Pendeteksian dan Perhitungan Kendaraan ke Pelabuhan RoRo Air Putih Bengkalis Menggunakan Opencv.

Reza Septian Harianto, Rinaldy Fernanda dan Bayu Wahyudi merupakan mahasiswa Prodi D3 teknik Perkapalan Jurusan Teknik Perkapalan sebagai juara kedua kategori produk dengan judul Design of Plate Cutting Tale For Semi Automatic Mobile Plat Cutting Machine, 

Kemudian Muhammad Fauzi, mahasiswa Prodi D4 Rekayasa Perangkat Lunak sebagai juara ketiga dalam kategori produk dengan judul Development of Android Based Fire Disaster Response Mobile Application.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Politeknik Negeri Bengkalis, Johny Custer merasa bangga dengan prestasi yang diraih mahasiswanya tersebut.

"Pencapaian ini merupakan prestasi yang gemilang dan pantas dijadikan contoh bagi mahasiswa Polbeng lainnya," ujar Johny Custer.

Johny juga menambahkan, prestasi yang diraih oleh Rio Chandra tersebut membuktikan bahwa mutu pendidikan Polbeng sudah lebih baik bahkan mengalami kemajuan yang signifikan.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan dosen pembimbing yang telah memberikan bimbingan kepada mahasiswa nya sehingga mampu membentuk talenta yang ada menjadi lebih berkembang dan inovatif," tutur Johny.

Di tempat terpisah, Kepala Kantor Urusan Internasional dan PIC Polbeng, Alkadri, mengatakan, kami merasa bangga atas prestasi yang telah diraih, dan ini juga sebagai semangat dan motivasi untuk mengharumkan nama Politeknik Negeri Bengkalis.

"Ini merupakan pencapaian yang luar biasa. Meraih juara pertama di ajang bergengsi juga merupakan kebanggaan bagi segenap Civitas Akademika Polbeng," ungkapnya.

Selanjutnya Alkadri mengatakan, pencapaian ini merupakan bukti dimana skripsi atau penelitian/proyek akhir mahasiswa Polbeng tidak kalah bersaing dengan politeknik lain, apalagi bisa memenangkan kompetisi.

"Mudah-mudahan prestasi ini menjadi motivasi bagi mahasiswa Polbeng lainnya untuk ikut mengharumkan nama almamater ini," pungkasnya. ##DISKOMINFOTIK.


Tulis Komentar