Beri Motivasi, Pj Bupati Kunjungi 12 Peserta Asal Bengkalis pada MTQ Nasional di Sumbar

Teks foto: Pj Bupati Bengkalis, Syahrial Abdi dan istri foto bersama 12 peserta MTQ Nasional utusan Riau dan seorang pelatih asal Bengkalis, di aula Hotel Rocky Padang, Jumat, 13 November 2020

PADANG - Sebanyak 12 anak dari 54 peserta utusan Provinsi Riau adalah anak watan Bengkalis, pada Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-28 Tingkat Nasional, di Kota Padang, Sumatera Barat, yang berlangsung mulai 12 hingga 21 November 2020.

Guna memberikan semangat dan motivasi agar anak-anak Negeri Junjungan ini dapat tampil maksimal, Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis, H. Syahrial Abdi bersama istri Hj. Herawati Syahrial mengunjungi 12 peserta ini, di pemondokan Provinsi Riau, Hotel Rocky, Kota Padang, Jum’at, 12 November 2020.

“Kita berharap, anak-anak kita ini mampu mengharumkan nama Provinsi Riau, khususnya Kabupaten Bengkalis, dan suatu saat akan mampu mengharumkan nama Indonesia,” ujar Syahrial Abdi, ketika mengunjungi dan memberikan pengarahan.

Karena ini perjuangan bersama, lanjut Pj Bupati Bengkalis, tentunya sebagai jerih payah untuk mengharumkan nama daerah, Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan terima kasih atas upaya-upaya yang telah dan akan dilakukan.

“Mudah-mudahan semua berjalan lancar dan kami ingatkan kepada para peserta untuk tetap menjaga kesehatan dan mewaspadai penularan wabah Covid-19. Patuhi protokol kesehatan selama kegiatan dan hingga pulang ke kampung halaman,” harapnya.

Syahrial juga meminta doa dari seluruh lapisan masyarakat Bengkalis dan Riau umumnya, agar anak-anak watan ini dapat tampil maksimal dan meraih prestasi dalam penyelenggaraan MTQ Nasional tahun ini di Kota Padang, Sumatera Barat.

Sementara itu, Kabag Kesejahteraan Rakyat, Sekretariat Daerah Bengkalis, H. Hambali yang juga Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Bengkalis menerangkan bahwa 12 anak Bengkalis pada  MTQ Nasional yang secara resmi akan dibuka Presiden Republik Indonesia, Ir. Jokowi Dodo, pada 14 November 2020 ini terdiri dari beberapa golongan.

Mereka adalah Surya Darma asal Kembung Luar Kecamatan Bantan dan Zatil Aghniya asal Duri, untuk Cabang Tilawah Golongan Tartil. Dan, Azwan asal Teluk Ondan Desa Teluk Papal, Bantan, golongan Tilawah Dewasa.

Cabang Tahfid Qur'an golongan 5 juz dan Tilawah Alfianti Agustina asal Bukit Batu, dan Fitri Hanifah asal Rupat untuk Golongan 20 juz. Cabang Syarhil Qur'an putra Muhammad Hafizh dompas M.Fitra Jasrid Ramadhan dompas dan Beny Syafiq Najamuddin, Bantan.

Peserta Putri, Annisa'adah pedekik Debby Anggraeni Teluk Latak dan Susila Wati Ningsih, Batang Duku. Serta 1 peserta Cabang Khat golongan Khat Hiasan Naskah Nesa Aqila asal Pambang.

Turut hadir mendampingi Pj Bupati Bengkalis, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bengkalis, H. Heri Indra Putra, yang juga Ketua Harian LPTQ Bengkalis, Plt Kakan Kemenag Bengkalis, H. Charles, sejumlah pengurus LPTQ Kabupaten Bengkalis dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.#DISKOMINFOTIK