30 Tahun Terpisah, Warga Jawa Tengah Cari Saudaranya di Bengkalis

BENGKALIS – Assalamualaikum, mas sebelumnya. Saya mau nanya mengenai Desa Temeran. Saya dari Kebumen, Jawa Tengah, mencari saudara yang kurang lebih 30 tahun putus kontak.

Sebait kalimat di atas merupakan isi yang dikirim melalui layanan WhatsApp dari seorang warga dari Kecamatan Adimulyo, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah, bernama Lukman, ditujukan pada staf Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis. 

Maksud tujuan pesan tersebut, Lukman ingin mencari salah satu anggota keluarganya yang putus kontak sekitar 30 tahun lalu, bernama Samingad atau Samingun. Hubungan Lukman dan Samingad atau Samingun, adalah pakde atau wak, yang berusia kira 60 hingga 70 tahun.

Menurut Lukman, pakde atau wak Samingad atau Samingun, tinggal di Jalan Awang Mahmuda, Desa Sungai Alam. Pakde nya pernah pulang kampung, Kecamatan Adimulyo, Kabupaten Kebumen, pada tahun 1987 lalu. 

Lukman adalah anak dari Sumarsih, adik dari Pakde Sumingad atau Samingun. Namun sejak pulang kampung hingga kini mereka hilang kontak. Keluarga di Kebumen, berharap Pakde Sumingad atau Samingun masih ada dan dalam keadaan sehat wal afiat.

“Bagi anggota keluarga Sumingad atau Samingun, anak maupun cucu beliau yang membaca berita ini, agar bisa menghubungi kami, melalui perantara teman-teman di Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis,” ungkap Lukman. #DISKOMINFOTIK