Edisi Perdana, Profil 21 Ulama Kabupaten Bengkalis dalam Satu Buku

MUI Launching Buku Profil Ulama Karismatik di Bengkalis

Teks foto: Fj Bupati Bengkalis, dan Ketua MUI serta Kapolres foto bersama, usai launching Buku Profil Ulama Karismatik di Kabupaten Bengkalis, Selasa, 10 November 2020

BENGKALIS – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkalis, menggelar Launching Buku Profil Ulama Karismatik di Kabupaten Bengkalis, Selasa, 10 November 2020.

Kegiatan yang diselenggarakan di Wisma Kito, Jalan Hang Tuah Bengkalis ini, diresmikan langsung Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis, H. Syahrial Abdi, dan turut di hadiri Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, H. Amrizal, Plt Kepala Kemenag H. Charles, Ketua MKA LAMR Datuk Sri Zainuddin Yusuf, Ketua DPH LAMR Datuk Sri Sofyan Said, Kadis Persip Suwarto, Ketua Baznas Bengkalis H. Ali Ambar, para ahli waris 21 tokoh ulama yang dimuat di dalam buku, serta tamu undangan lainnya.

“Buku Profil Ulama Karismatik ini merupakan kumpulan 21 profil ulama yang ditulis oleh tim yang dibentuk oleh MUI Kabupaten Bengkalis beberapa bulan yang lalu dan Alhamdulillah setelah selesai ditulis kemudian diterbitkan dan pada hari ini kita secara resmi kita meluncurkannya,” ujar Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, yang sering disapa Buya Amrizal ini.

Melalui peluncuran ini diharapkan kepada masyarakat umumnya bisa tahu bahwa telah terbit Buku Profil Ulama Kabupaten Bengkalis dan semoga berkenan memilikinya sehingga menjadi tahu kalau Kabupaten Bengkalis ini banyak ulama yang sangat berjasa dalam mengembangkan agama dan menjaga negeri ini.

“Penerbitan buku ini adalah hasil swadaya. Dan tahap awal ini kita baru mencetak 85 eksamplar dari sumbangan para donatur yang kemudian dihadiahkan kepada ahli waris tokoh ulama yang ditulis dan kepada tim penulis profil ulama ini,” terang Buya Amrizal.

Sementara itu, Pj Bupati Bengkalis dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua beserta jajaran pengurus MUI Kabupaten Bengkalis dan ketua serta anggota tim penulis buku ulama Kharismatik Kabupaten Bengkalis, atas usaha, kerja keras serta karyanya hingga tersusunnya Buku Profil Ulama Kharismatik di Kabupaten Bengkalis.

“Ini merupakan bagian dari mengungkap sejarah negeri kita ini, yang mengungkap bahwa pendiri bangsa ini adalah para ulama. Mudah-mudahan kedepan hal seperti ini kita teruskan sehingga generasi kita menjadi tahu akan sejarah negeri ini yang memiliki banyak tokoh ulama,” ujar Pj Bupati Bengkalis.

Terhadap kegiatan yang dilakukan secara swadaya ini, Syahrial Abdi berniat memesan 500 eksamplar yang rencananya akan dibagikan kepada seluruh peserta MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis yang akan berlangsung mulai 22 November 2020 mendatang.#DISKOMINFOTIK