8 Atlet Takraw Bengkalis Lolos Seleksi

BENGKALIS - Atlet sepak takraw Bengkalis di bawah cabang olahraga (cabor) persatuan sepak takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Bengkalis memberangkatkan 8 dari 10 atlet kebanggaannya untuk mengikuti pusat pendidikan dan latihan pelajar (PPLP) melalui pemerintah pusat.

Ketua PSTI Kabupaten Bengkalis Zulpan menyebutkan bahwa seleksi pemilihan atlet untuk mengikuti PPLP ini berpedoman pada program kerja kementerian pemuda dan olahraga Republik lndonesia Tahun 2020.

Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau akan melaksanakan Seleksi Atlet masuk PPLP Dana Dekonsentrasi APBN (PPLP-Pusat) dengan Cabang Olahraga dan Kuota Penerimaan sebagai berikut cabang olahraga dan kuota penerimaan untuk angkat besi 1 orang, atletik 1 orang dan sepak takraw 9 orang dengan jumlah total 11 orang untuk Riau.

"Alhamdulillah untuk kabupaten Bengkalis kita ikut sertakan 10 orang yakni 4 atlet puta dan 6 atlet putri, dari hasil verifikasi administrasi yang di umumkan pada 22 Oktober lalu, Alhamdulillah Bengkalis yang lolos ada 8 orang atlet takraw sedangkan angkat besi dan atletik kita tidak ada ikut sertakan atletnya,"kata Zulpan, Minggu, 25 Oktober 2020.

Zulpan selaku ketua PSTI sangat mendukung dan support serta mendoakan agar atlet ini bisa memperdalam dan mempertajam keahliannya di olahraga Takraw. 

"Saya sangat mendukung dan mensupport serta mendoakan semoga atlet sepak takraw kita bisa memperdalam dan mempertajam keahliahn dan skill atlet sepak takraw," kata Zulpan.

Dikatakannya tujuan PPLP salah satunya mencari bibit muda bertalenta untuk bisa dijadikan atlet Nasional dan bahkan Atlet Internasional.

"Alahmdulillah setiap tahunnya Atlet Bengkalis diterima di PPLP Riau, semoga tahun ini Atlet sepak takraw Bengkalis dapat diterima sesuai dengan kemampuan dan kemauan atlet kita," kata Ketua PSTI Bengkalis.

Ucapan terimakasih atas support dan dukungan dari Pemkab Bengkalis khususnya Pj.Bupati Bengkalis, Ketua KONI dan pihak pihak yang telah memberikan dukungan kepada atlet takraw Bengkalis.

"Serta tak terlepas juga dari dukungan seluruh pengurus dan Atlet sepak takraw kita,"katanya.

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompul mengucapkan tahniah dan selamat kepada atlet takraw yang lolos seleksi PPLP semoga dengan kesempatan ini tidak disia siakan.

"Saya selaku Ketua KONI mengucapkan selamat dan terimakasih kepada cabor sepak takraw yang telah memberikan bimbingan terbaik bagi atletnya, saya berharap bagi adek adek yang ikut ini bisa menimba ilmu yang sedalam dalamnya disana dan bisa menularkan ke adek adek yang hobi salah satu olah raga unggulan di Kabupaten Bengkalis,"kata Ketua KONI. ##DISKOMINFOTIK