Nama-nama Pemenang Lomba Cipta Menu Olahan Lokal

Teks foto: Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis H. Syahrial Abdi menyerahkan hadiah para pemenang lomba cipta menu olahan lokal

BENGKALIS – Nama-nama kecamatan pemenang lomba cipta menu/festival pangan lokal Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) tingkat Kabupaten Bengkalis dan lomba olahan pangan lokal berbahan dasar sagu sempena Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-40, Selasa 13 Oktober di Balai Kerapatan Wisma Daerah Sri Mahkota Kabupaten Bengkalis.

Pemenang kategori Launch Box yakni juara I Kecamatan Bandar Laksamana, Juara II Kecamatan Bukit Batu, dan Juara III Kecamatan Bantan.

Sedangkan untuk kategori pangan lokal bernilai komersil, Juara I Kecamatan Mandau, Juara II Kecamatan Bantan dan Juara III Kecamatan Bandar Laksamana.

Kemudian dilanjutkan dengan pengumuman lomba untuk kategori olahan pangan lokal berbahan dasar sagu dengan Juara I dari Kecamatan Mandau, Juara II Mama’s Kitchen dari PPJI, Juara III Kecamatan Rupat, Harapan I Dapur Maisa dan Dapur KS dari Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP), Harapan II dari Ikaboga dan Harapan III dari Kecamatan Bengkalis.

Hadiah pemenang lomba diserahkan langsung Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis H. Syahrial Abdi dan Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Herawati Syahrial.

Hj. Herawati Syahrial mengatakan, Lomba cipta menu ini bertujuan untuk mendorong dan meningkatkan daya kreativitas peserta atau masyarakat dan ibu rumah tangga khususnya dalam menyusun serta menciptakan menu yang beragam, bergizi, berimbang dan aman sesuai dengan potensi sumberdaya wilayah yaitu dengan memanfaatkan sumber makanan yang ada di sekitarnya atau disebut juga sumberdaya pangan lokal.

“Dengan memanfaatkan sumberdaya pangan lokal, lomba ini diharapkan dapat memperkenalkan potensi makanan lokal kepada masyarakat luar sehingga sumberdaya pangan lokal dapat dikelola dan dinikmati secara luas,” tuturnya.#DISKOMINFOTIK