Dinas Ketapang Bengkalis Gelar Lomba Cipta Menu B2SA

Teks foto: Sekretaris Hj Surya  Suhersi

BENGKALIS – Dinas Ketahan Pangan (Ketapang) Kabupaten Bengkalis menggelar lomba cipta menu, atau festival pangan Lokal Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Tingkat Kabupaten Bengkalis dan Lomba olahan Pangan Lokal Berbahan Dasar Sagu, Selasa 13 Oktober 2020, bertempat Balai Kerapatan Wisma Daerah Sri Makhkota Bengkalis.

Lomba tersebut dibuka secara resmi Penjabat Bupati Bengkalis H. Syahrial Abdi.

Dalam sambutan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkalis diwakili Sekretaris Hj Surya  Suhersi mengatakan, tujuan kegiatan lomba tersebut adalah guna meningkatkan pemahaman masyarakat dalam menerapkan prinsip beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) dengan memanfaatkan olahan pangan lokal.

Selanjutnya Surya menambahkan, disamping itu juga, mendorongkan percepatan penganekaragaman pangan dengan masyarakat keluarga untuk mengkonsumsi aneka ragam jenis pangan dengan porsi seimbang (menu disajikan dalam bentuk lunchbox B2SA.

Serta mendorong Kreatifitas dan inovasi dalam pengolahan dan mengembangkan pangan lokal sehingga bernilai komersil. Menumbuhkan dan mendorong semangat kreatifitas serta partisipasi masyarakat terutama para pelaku usaha pangan dalam mewujudkan kemandirian pangan.

Adapun dewan juri pada lomba B2SA itu mendatagkan dari tata boga Indonesia Chef Assosiation (ICA), Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Riau dan Dinas Ketahana Pangan Kabupaten Bengkalis.

Peserta lomba diikuti oleh Tim Penggerak PKK 11 Kecamatan se- Kabupaten Bengkalis. #DISKOMINFOTIK