Peduli Covid-19, Remaja Mushalla Nurul Huda bagikan Sembako Kepada Lansia

JANGKANG – Peduli terhadap warga yang terdampak Covid-19 terutama lansia, Remaja Mushalla Nurul Huda Dusun Mekar Indah Parit Tiung Desa Jangkang membagikan paket sembako. Pembagian sembako dilakukan dari rumah ke rumah (door to door) Kamis, 8 Oktober 2020.

“Sengaja diantarkan ke rumah penerima, untuk menghindari kerumunan massa yang dapat berpotensi jadi penyebaran Covid-19,” kata ketua Remaja Mushalla Nurul Huda, Firdaus.

Firdaus menambahkan, pada setiap tahunnya, remaja mengadakan Festival Anak Sholeh, namun pada tahun ini kegiatan tersebut diganti dengan pembagian sembako kepada lansia.

“Alhamdulillah hari ini adalah aksi bagi sembako. Kalau pada tahun sebelumnya, kita mengadakan kegiatan Festival Anak Sholeh, namun pada tahun ini karena pandemi Covid-19 masih berlangsung, maka kami alihkan dengan membagi sembako kepada lansia,”kata Firdaus.

Menurutnya, total ada 20 paket sembako, berisi beras 10 kg, gula 1 kg dan minyak goreng 1 liter.

“Banyak ekonomi warga di sekitar Mushalla menjadi lesu karena pandemi ini. Hal inilah yang menjadikan Remaja Mushaala Nurul Huda bergerak untuk melakukan bakti sosial,”ungkap pria yang akrab disapa Daus ini.

Daus berharap, pandemi Covid-19 ini segera berakhir agar aktivitas sosial termasuk perekonomian pulih kembali. 

"Kami berharap apa yang diberikan Remaja Mushalla Nurul Huda bisa bermanfaat, dan mari sama-sama kita berdo’a semoga pandemi ini segera berakhir,”harap Daus. #DISKOMINFOTIK