Pencarian

Program Studi Teknik Perancangan Jalan dan Jembatan Polbeng Terakreditasi B

BENGKALIS - Akreditasi merupakan salah satu penentuan standar mutu dan penilaian suatu lembaga pendidikan tinggi.

Namun akreditasi juga diartikan sebuah upaya pemerintah untuk menentukan standar dan menjamin mutu alumni perguruan tinggi sehingga kualitas lulusan antara perguruan tinggi tidak terlalu bervariasi dan sesuai kebutuhan kerja.

Dalam hal ini, Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) terus mendorong dan meningkatkan akreditasi program studi (prodi) di masing-masing Jurusan.

Ketua Jurusan Teknik Sipil Faisal Ananda mengatakan seperti kita ketahui pada tanggal 28 sd 29 September 2020, program Studi D4 Teknik Perancangan Jalan dan Jembatan dilaksanakan penilaian akreditasi secara online oleh asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

“Setelah menunggu beberapa waktu, akhirnya hasil dari penilaian tersebut resmi diterbitkan oleh BAN-PT. Dalam Surat Keputusan yang dikeluarkan dengan nomor 6258/SK/BAN-PT/Akred/ST/X/2020 menyatakan bahwa Program Studi D4 Teknik Perancangan Jalan dan Jembatan terakreditasi dengan Peringkat B,” kata Faisal.

Selanjutnya Faisal mengucapkan syukur dan alhamdulillah tahun depan lulusan prodi D4 Teknik Perancangan Jalan dan Jembatan dapat membawa ijazah dengan akreditasi berpredikat B.

“Kami juga berharap kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis dan Provinsi Riau untuk tidak ragu dan bimbang untuk melanjutkan pendidikan di prodi Teknik Perancangan Jalan dan Jembatan yang telah terakreditasi dengan predikat B dari BAN-PT,” ucapnya. ##DISKOMINFOTIK

Tim Redaksi