Syamsuar: Mangrove Pangkalan Jambi Tidak Kalah Saing Dengan Ekowisata Mangrove Lainnya di Riau

Teks foto: Gubernur Provinsi Riau H. Syamsuar tinjau Ekowisata Mangrove di Pangkalan Jambi

BUKIT BATU – Gubernur Provinsi Riau H. Syamsuar meresmikan Ekowisata Mangrove Desa Pangkalan Jambi Kecamatan Bukit Batu, Ahad 27 September 2020.

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Provinsi Riau didampingi Penjabat Bupati Bengkalis serta rombongan pejabat dari Provinsi Riau dan Kabupaten Bengkalis. Acara tersebut tidak lupa mengikuti protokol kesehatan  dengan membatasi tamu undangan serta wajib cuci tangan, memakai masker dan cek suhu.

“Kami sangat apresiasi kepada kelompok budidaya mangrove, khususnya kepada kelompok mangrove di Desa Pangkalan Jambi ini, kami berharap kreatifitas masyarakat seperti ini dapat dipertahankan terus, karena selain mempromosikan daerah serta sebagai upaya meminimalisir terjadinya abrasi pantai juga sebagai tambahan penghasil ekonomi masyarakat,” ucap Gubernur Riau H. Syamsuar saat memberikan sambutan pada peresmian Mangrove Desa Pangkalan Jambi.

Syamsuar juga berharap selaian membudidayakan mangrove, ia mengajak kepada kelompok budidaya mangrove Desa Pangkalan Jambi ini agar juga membudiyakan yang lain, sehingga bisa menarik perhartian para wisatawan untuk datang disini.

“Kami juga berpesan kepada masyarakat, meskipun saat ini diberikan kelonggaran beraktivitas tetapi kita tetap mematuhi protokol kesahatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah, jangan kita abaikan itu, terlebih lagi ditempat wisata seperti ini, kepada pengunjung wajib mengunakan masker ikuti protokol kesehatan,” ujarnya.

Dikesempatan tersebut, ia juga menyingung terkait dengan Penjabat Bupati Bengkalis yang baru dilantik, agar segera melakukan tugas dengan baik, dan kepada masyarakat diharapkan dapat mendukung sepenuhnya selama menjabat Pj Bupati di Kabupaten Bengkalis.

Ia juga menambahkan, kepada Pj Bupati Bengkalis yang baru lantik, diingatkan agar dapat menjaga jalannya demokrasi pilkada di Kabupaten Bengkalis yang aman, lancar dan sehat.#DISKOMINFOTIK