Plh Bupati Lepas Peserta Fun Bike Mengenal Pulau Bengkalis

Teks foto: Plh. Bupati Bengkalis kala melepas peserta Fun Bike yang ditaja Kodim 0303 Bengkalis, Sabtu 19 September 2020.

BENGKALIS – Pelaksana harian (Plh.) Bupati Bengkalis H Bustami HY melepas seribu lebih peserta Fun Bike mengenal pulau Bengkalis yang di taja Komando Distrik Militer  (Kodim) 0303 Bengkalis dalam rangka penyelenggaraan Komunikasi Sosial Kreatif (Komsos), Sabtu pagi, 19 September 2020 dengan garis start di lapangan tugu Bengkalis.

Tampak hadir dalam acara, Dandim 0303 Bengkalis Letnan Kolonel Inf Lizardo Gumay, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Rudi Ananta Wijaya, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis Hj Akna Juita, dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Bengkalis.

Dalam penyelenggaraan bersepeda mengenal pulau Bengkalis ini 1 tim terdiri dari 5 orang anggota, dimana peserta akan mengenal beberapa wisata bersejarah yang ada di Bengkalis seperti Masjid Kuning, Tugu Perjuangan Pedekik, Makam Raja Siantar, Rumah Kapitan dan Masjid Jamik.

Plh Bupati H Bustami HY mengapresiasi penyelenggaraan Fun Bike mengenal Pulau Bengkalis, kegiatan positif ini salah satu cara untuk untuk membudayakan pola hidup sehat dengan rutin berolahraga juga salah satu cara untuk mengenal tempat bersejarah yang ada di Pulau Bengkalis.

"Ini kegiatan yang sangat positif pola hidup sehat dengan rutin berolahraga memang harus dilaksanakan secara maksimal dan kebugaran tubuh agar terus terjaga, mengingat saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung," kata Bustami.

Bustami juga menekankan setiap peserta harus menggunakan masker agar tidak terjadi klaster penambahan kasus Covid-19.

Sebelum dilepas oleh oleh Plh Bupati, para peserta di cek satu per satu suhu tubuh dengan menggunakan thermo scanner  sehingga peserta gowes mengenal Pulau Bengkalis tetap terjaga. ##DISKOMINFOTIK