Plh Bupati Bengkalis Harapkan Wakaf dapat Lebih Teroorganisir

Khairul Umam, Ketua BWI Bengkalis 2020-2023

Teks foto: Ketua BWI Riau, Masrul Kasmy, ketika melantik Dewan Pertimbangan dan Pengurus BWI Bengkalis, Kamis, 17 September 2020

BENGKALIS – Pengurus Perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Bengakalis, untuk priode 2020-2023, secara resmi dilantik oleh Ketua BWI Riau, Masrul Kasmy, Kamis, 17 September 2020.

Pelantikan yang diselenggarakan di Gedung Daerah Laksamana Raja Dilaut ini turut dihadiri Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis, H. Bustami HY, Plh Kepala Kantor Kementerian Agama, H. Charles dan Ketua MUI Bengkalis, H. Amrizal, yang ketiganya juga mendapat amanah menjadi Dewan Pertimbangan BWI Bengkalis.

Pengurus BWI Kabupaten Bengkalis diketuai H. Khairul Umam dan wakilnya H. Hambali. Sedangkan Sekretaris H. Ibrahim dan Bendahara Reni Siswanti, Devisi Pembinaan Nazir Al Mansur, Devisi Pengelolaan dan Pemberdayaan Wakaf, H. Zulkarnaen. Kemudian Devisi Humas, H. Abdul Hamid, Devisi Kelembagaan dan Hukum, H. Delza Haryadi, Devisi Penelitian dan Pengembangan Wakaf, Hamdan.

“Semoga amanah ini semakin meningkatkan komintmen BWI untuk lebih maksimalkan melaksanakan tugas dan fungsinya dalam menggairahkan dan melakukan inovasi serta optimalisasi peningkatan kesadaran masyarakat dalam berwakaf,” harap Plh Bupati Bengkalis, ketika memberikan sambutan.

Menurut Bustami, Kabupaten Bengkalis dengan populasi penduduk muslim mayoritas memiliki potensi asset wakaf yang cukup bersar, namun masih belum terorganisir serta terkelola dengan baik, mengingat selama ini belum terbangunnya koordinasi yang maksimal diberbagai lembaga maupun pengelola wakaf itu sendiri.

“Besar harapan kami, dengan adanya kepengurusan BWI ini dapat membina para nazir yang ada di Kabupaten Bengkalis. Agar asset wakaf yang ada dapat dikelola lebih baik dan lebih produktif, sehingga dapat memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat,” pintanya.

Plh juga mengucapkan selamat dan tahniah atas dilantiknya BWI Kabupaten Bengkalis. Semoga di tangan dingin H. Khairul Umam yang juga Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis ini, BWI dapat menjalankan tugas kelembagaan yang bergerak dalam perwakafan.

Turut hadir, Dandim 0303 Bengkalis, Letkol Inf Lizardo Gumay, Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan, Kajari Bengkalis, diwakili Kasi Pindus, Jufrizal, Ketua Harian LAMR Bengkalis, H. Sofyan Said, dan sejumlah undangan lainnya.#DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar