Jurusan Kemaritiman Polbeng Terima Sertifikat Pengesahan dari Dirjend Perhubungan Laut

BENGKALIS - Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) terus melakukan upaya agar setiap lulusan memiliki kompetensi sehingga mampu bersaing dalam pasar kerja di era globalisasi ini.

Banyak inovasi dan terobosan yang sudah diprogramkan bahkan sudah banyak yang terealisasi dengan tujuan untuk kemajuan dan perkembangan Polbeng ke depannya.

Salah satunya yakni diterbitkannya Sertifikat Pengesahan (Certificate of Approval) oleh Direktur Jenderal Perhubungan Laut Republik Indonesia untuk Jurusan Kemaritiman Politeknik Negeri Bengkalis.

Sertifikat ditandatangani oleh Direktur Perkapalan dan Kepelautan diserahkan Direktur Politeknik Negeri Bengkalis Johny Custer kepada Ketua Jurusan Kemaritiman Romadhoni di Kampus Polbeng, Rabu,16 September 2020.

Johny Custer mengatakan sertifikat pengesahan ini merupakan suatu bukti keseriusan dalam berusaha memajukan dan mengembangkan kualitas pendidikan di Polbeng.

"Untuk menjaga kualitas pendidikan dan juga untuk menunjang kegiatan belajar mengajar, dengan sertifikat tersebut, Polbeng sudah disetujui untuk melaksanakan Program Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Deck Officer Kelas III ( The Deck Officer Class III Training)," terang Johny Custer.

Selanjutnya Johny Custer menambahkan Ketua Jurusan Kemaritiman Polbeng Romadhoni menambahkan, Jurusan Kemaritiman sudah memiliki Laboratorium Bridge Simulator dan Laboratorium Engine Simulator.

"kami juga sudah memiliki Laboratorium Navigasi serta Laboratorium CBT Nautika dan Teknik, di samping fasilitas laboratorium juga sudah dilengkapi dengan sarana olahraga dan sarana pendukung pembelajaran lainnya, saat ini, kami sudah memiliki sarana dan prasarana yang memadai,” kata Romadhoni.

Romadhoni berharap dengan Sertifikat Approval lulusan Nautika Politeknik Negeri Bengkalis mampu bersaing di bursa kerja pelayaran nasional maupun internasional sebagaimana diminta oleh IMO (International Maritime Organization) pada Konvensi Standard of Training Certification and Watchkeeping for seafers (STCW) 1978 Amandemen 2010. ##DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar