2021 Blok Rokan Dikelola Pertamina, Ketua DPD RI: Semoga Lebih Bermanfaat dan Menguntungkan Masyarakat Riau

Teks foto: Ketua DPD RI saat menyampaikan sambutan

DURI - Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti didampingi Wakil Ketua III Sultan Bachtiar Najamudin dan senator asal Riau melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bengkalis.

Kunjungan kerja dengan agenda membahas peralihan blok Rokan dari PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) ke Pertamina.

Para senator ini menggelar pertemuan dengan manajemen Chevron dan SKK Migas, di ruangan anggrek lounge, Grand Zuri Duri, Selasa, 1 September 2020.

La Nyala mengungkapkan, Pertamina akan mengambilalih pengelolaan Blok Rokan Agustus 2021 dari Chevron. Menurutnya Itu akan lebih bermanfaat dan menguntungkan masyarakat setempat.

"Salah satu yang menjadi perhatian kami adalah proses transisi blok Rokan dari Chevron ke Pertamina, daerah dapat mengambil manfaat dari transisi ini, semoga lebih bermanfaat dan menguntungkan masyarakat Riau," ungkapnya.

Selama masa transisi, La Nyala berharap Chevron tetap melakukan pekerjaan seperti biasa meskipun dalam anggaran yang terbatas.

Ia minta Chevron tetap bekerja sama dengan baik dengan tim transisi dan SKK migas.

Kepada Pertamina, La Nyala berharap sebagai pengelola Blok Rokan yang baru Pertamina harus menjaga produksi, meningkatkan kerjasama dengan pemerintah daerah dan memanfaatkan masyarakat setempat.

Ikut dalam pertemuan ini, Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Deputi Operasi SKK Migas Julius Wiratno dan Manajeman PT CPI Nurhasan.#DISKOMINFOTIK