Laksanakan Gebrakan Masker Serentak, TP PKK Bengkalis Bagikan 5000 Masker

Teks foto: Wakil Ketua III Akna Juita usai membagikan masker Senin pagi, 17 Agustus 2020 di sejumlah titik.

BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus berupaya melakukan penanganan dan pencegahan penularan virus Covid-19 di Wilayah Kabupaten Bengkalis.

Kali ini Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) membagikan masker secara gratis kepada masyarakat sesuai arahan Presiden Republik Indonesia tentang keterlibatan pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga dalam perubahan perilaku masa pandemi Covid-19.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis melalui Wakil Ketua III Akna Juita usai membagikan masker Senin pagi, 17 Agustus 2020.

Akna mengatakan pembagian masker berjumlah 5000 dibagikan di tiga titik, yakni di depan pasar Sukaramai Jalan Jenderal Sudirman, simpang tiga sungai bengkel jalan Jenderal Sudirman dan terakhir di Pelabuhan roro Air Putih Bengkalis.

”Kegiatan hari ini merupakan bagian dari kampanye besar gerakan bersama pakai masker. Gebrak Masker yang telah digelorakan oleh TP PKK Republik Indonesia sebagai bagian dari upaya untuk membantu Pemerintah dalam penanganan Covid-19," kata Akna.

Selanjutnya Akna menambahkan, harus diakui jika di lapangan ditemukan masih banyak masyarakat yang belum sadar akan pentingnya melakukan pola hidup sehat untuk mencegah penyebaran Covid-19. Khususnya terbiasa memakai masker.

”Kegiatan Gebrak Masker TP PKK ini merupakan bagian kegiatan sosial yang berkewajiban untuk kampanye hidup sehat dan terhindar dari Covid-19 yang dilakukan melalui pembagian masker, edukasi kepada masyarakat terkait dengan hidup sehat dalam rangka pencegahan Covid-19,” katanya. ##DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar