Upacara HUT Ke-75 RI Dusun III Pedekik Berjalan Lancar dan Khidmat

Teks foto: Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 75 Kemerderkaan Republik Indonesia (RI) Dusun III Desa Pedekik berjalan aman, lancar, sukses dan khidmat, Senin 17 Agustus 2020 bertempat di lapangan Bola Futsal Pedekik Darat.

PEDEKIK – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 75 Kemerderkaan Republik Indonesia (RI) Dusun III Desa Pedekik berjalan aman, lancar, sukses dan khidmat, Senin 17 Agustus 2020 bertempat di lapangan Bola Futsal Pedekik Darat.

Kendati sempat terjadi gerimis sebelum pelaksanaan upacara dimulai, namun tidak mengurangi sedikitpun rasa kemerdekaan di dalam hati pemuda dan masyarakat Dusun III Pedekik untuk mengikuti serta melaksanakan upacara tersebut.

Pelaksanaan upacara HUT ke-75 RI yang digelar oleh Organisasi Pemuda Pembangun Desa (PEPDA) Dusun III itu, dengan mengutamakan protokol kesehatan, yaitu menyediakan masker, 2 tengki air dan sabun untuk mencuci tangan.

Selaku pembina upacara langsung di pimpin Penjabat Kepala Desa Pedekik Khaidir, Komandan upacara Rio Ramadhani Tanjung, penarik bendera, Muhammad Hambili, Agus Setiawan dan Kheqal Fitra Dinata.

Kemudian pembacaan proklamasi Nur Muhammad, pembaca doa Syahrul Romadhan dan pembawa acara Umi.

Dalam amanat Pj Kepala Desa Pedekik Khaidir mengucapkan, terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Pedekik khususnya kepada masyarakat Dusun III Pedekik Darat, atas partisipasi serta waktu yang diberikan, dalam rangka mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 75 Kemerderkaan Republik Indonesia.

“Alhamdulillah kita hari ini telah melaksana upacara peringatan HUT ke-75 RI dengan baik dan lancar, mudah-mudahan kegiatan kita hari ini diridhoi Allah SWT, dinama kita berharap dengan terlaksananya upacara ini, kepada kita semua kembali merenung atas sejarah perjuangan para pahlawan kita,” ucap Khaidir.

Melalui momentum yang penuh sejarah ini, mari jadikan hari kemerdekaan ini sebagai ajang untuk meresolusi atau merencanakan kontribusi kecil, supaya kemerdekaan Republik Indonesia tetap terjaga dengan baik dan damai hingga akhir hayat.

“Melui mimbar ini kami ingin mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya serta ucapan terima kasih kepada seluruh panitia HUT ke-75 ini, khusus kepada organisasi Pepda Dusun III Pedekik, yang telah menyelenggarakan upacara ini dengan baik,” ungkap Pj Kades Pedekik.

Sementara itu Ketua Panitia HUT ke-75 RI Nur Muhammad mengatakan, alhamdulillah hari ini pelaksanaan sempena peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 75 Kemerderkaan Republik Indonesia (RI) Dusun III Desa Pedekik berjalan lancar, sukses dan khidmat.

“Ini semua berkat kerjasama yang baik disertai kekompakan yang solid dari Pebda Dusun III Pedikik Darat, tanpa kerjasama mustahil kegiatan tersebut, bisa terlaksanakan dengan baik,” tutur Ketua Panitia.

Lebih akrab di pangil Idung ini, ia juga tidak lupa mengucap terima kasih kepada seluruh masyarakat Dusun III atas partisipasinya, baik tenaga maupun sumbangan yang diberikan demi berjalannya kegiatan ini dengan baik.

Senada diucapkan Sekretaris Panitia HUT ke-75 RI M. Ibnu Alpa Roby mengatakan, tanpa semangat serta kerjasama yang solid belum tentu kegiatan upacara ini berjalan dengan baik dan lancar.

“Meskipun ini merupakan hal yang baru bagi kami,karena tahun ini kami diberikan dipercayaan untuk mengkoordinirkan kegiantan ini, alhamdulillah atas kerjasama pemuda kita bisa,” ucap Roby.

Turut hadir pada acara tersebut, Sekretaris Desa Pedekik Maskur, Kepala Dusun III Pedekik Sodikin, Ketua Pemuda Dusun III Pedekik Muhammad Akib, pewakilan BPD LPMD dan Pemuda Pancasila, tokoh agama, tokoh masyarakat da para tamu undang lainnya.#DISKOMINFOTIK