Laksanakan Intruksi Presiden, PKK Desa Jangkang Lakukan Gebrak Masker

Teks foto: Gebrak Masker PKK Desa Jangkang

JANGKANG – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Jangkang melaksanakan Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker), Senin 17 Agustus 2020.

Ketua PKK Desa Jangkang Dian Martina mengatakan, Gebrak Masker merupakan tindak lanjut arahan Presiden Joko Widodo kepada PKK dan diteruskan oleh TP PKK Kabupaten Bengkalis agar melaksanakan Gebrak Masker serentak diwilayah Kabupaten Bengkalis dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga kelurahan dan desa.

“Oleh Bapak Presiden RI, kita ditugaskan untuk membagikan masker ke masyarakat di sekeliling kita, tentunya kita berbangga sekali para kader PKK dipercaya oleh Bapak Presiden RI untuk terjun langsung, terlibat langsung dalam pembagian masker di masyarakat,” katanya

Selain membagikan masker, tambah Dian, Gebrak Masker PKK juga diarahkan untuk sosialisasi penggunaan masker yang benar.

“Dengan adanya Gebrak Masker PKK ini, Masker diharapkan mampu menggugah kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker, terutama di area publik”, kata Dian.

Sementara itu Kepala Desa Jangkang Edi Sutrisno yang ikut turun langsung membagikan masker mengatakan, keterlibatan PKK diharapkan akan mempercepat penanganan Covid-19.

“Peran ibu-ibu tentu sangat perlu dalam sosialisai untuk keluarga, dan saya yakin, keterlibatan PKK akan memberi pengaruh besar terhadap penanganan Covid-19”, Ujar Edi. #DISKOMINFOTIK