Upacara HUT ke-75 RI Tingkat Kabupaten Bengkalis Digelar Dengan Memperhatikan Protokol Kesehatan

Teks foto: Plh Bupati Bengkalis kala menjadi ispektur upacara HUT ke-74 RI

BENGKALIS - Pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Bengkalis, Senin 17 Agustus 2020 digelar dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Dengan tema “Indonesia Maju”. Suasana khidmat tetap mewarnai upacara peringatan HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan RI, di Kabupaten Bengkalis.

Bertindak sebagai inspektur pada upacara yang digelar di kantor Bupati Bengkalis jalan Ahmad Yani itu Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis Bustami HY.

Jumlah peserta upacara dibatasi, yakni setiap Perangkat Daerah (PD) hanya mengutus 5 orang sebagai peserta upacara, begitu pula dengan TNI dan Polri.

Selain itu, perserta upacara yang hadirpun diwajibkan mengenakan masker dan menjaga jarak antara satu sama lainnya.

Sementara untuk pengibaran bendera sang saka merah putih hanya dilakukan oleh 3 personil Paskibraka. Pembawa bendera baki adalah perempuan dan dua orang lainnya laki-laki.

Adapun untuk petugas pengibar bendera pada upacara penaikan bendera merah putih adalah Paskibraka tahun 2019 lalu, yakni Fadila Ramadhani (pembawa bendera) Rully Adrianto dan Desianty. Sedangkan untuk penggerek dan pengulur bendera Merah Putih dipercayakan kepada Nur Muhammad Kurnia Yafi dan Arizki Akbar.

Nur Muhammad Kurnia Yafi merupakan putra Diongi dan Yulia kurniawati sementara Arizki Akbar adalah putra pasangan Tazur dan Nurwiyatun.

Pada upacara peringatan HUT ke-75 RI, bertindak selaku komandan upacara Kapten Arh Isnanu (Pelaksana Harian Komandan Koramil 01/Bengkalis) serta perwira Pelda Erli (Batipers Kodim 0303/Bengkalis).

Detik-detik proklamasi kemerdekaan RI bakal disampaikan langsung oleh Presiden RI tepat pukul 10:00 WIB melalui virtual di ruangan Dang Merdu Kantor Bupati Bengkalis.

Demi menerapkan protocol kesehatan Covid-19, upacara HUT RI tingkat Kabupaten Bengkalis kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tidak ada pertunjukan maupun atraksi yang biasanya diperlihatkan usai upacara. #DISKOMINFOTIK