Kenang Jasa Pahlawan, Plh Bupati Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Kesuma Kesatria

Teks foto: Plh Bupati Bengkalis, H Bustami HY membacakan naskah apel kehormatan di Taman Makam Pahlawan Kesuma Kesatria, Senin 17 Agustus 2020, pukul 00.00 WIB

BENGKALIS - Dalam rangka mengenang jasa pahlawan bangsa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis menggelar apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Kesatria, Senin 17 Agustus 2020.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis, H Bustami HY itu dilaksanakan tepat pukul 00.00 WIB.

Acara menyambut peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 itu berlangsung khidmat. Selain Plh Bupati, juga dihadiri Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Lizardo Gumay.

"Kami yang hadir, menyatakan hormat yang sebesar-besarnya, atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa," ujar Bustami saat membacakan naskah apel kehormatan.

Dengan diterangi obor dan sebuah senter, Plh Bupati mengatakan perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami, begitu juga jalan kebaktian yang telah ditempuh oleh para pahlawan, adalah jalan bagi kami jua.

"Semoga arwah para pahlawan diterima Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya," tutup Bustami seraya menyebutkan ada 46 pahlawan yang bersemayam di TMP Kesuma Kesatria.

Terdiri dari, angkatan bersenjata 31 orang, pejuang rakyat 14 orang dan pahlawan tak dikenal satu orang.

Selain anggota TNI dan Polri, peserta apel kehormatan dan renungan suci tersebut adalah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas lingkup Pemkab Bengkalis.

Kemudian Anggota Pramuka dari Kwartir Cabang 0404 Gerakan Pramuka Bengkalis dan Satpol PP Bengkalis. #DISKOMINFOTIK