Plh. Bupati Ikuti Pidato Kenegaraan HUT RI Ke-75

Teks foto: Plh Bupati yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan mendengarkan dan menonton bareng (Nobar) Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo tersebut di Ruang rapat Hang Jebat Kantor Bupati Bengkalis.

BENGKALIS - Sempena Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia, dalam Sidang Bersama MPR RI  yang disusul dengan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, Jum’at, 14 Agustus 2020, Presiden Joko Widodo menyampaikan Pidato Kenegaraan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Plh. Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hj Umi Kalsum bersama, mendengarkan dan menonton bareng (Nobar) Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo tersebut di Ruang rapat Hang Jebat Kantor Bupati Bengkalis.

Pada pidato kenegaraan tahun ini Jokowi menggunakan baju adat Sabu dari Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan menggunakan masker berwarna hitam

Nonton bareng siarang langsung  dilaksanakan di channel youtube DPR RI

Dalam pidato kenegaraan yang disampaikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengatakan Sebanyak 215 negara, tanpa terkecuali, sedang menghadapi masa sulit di tengah pandemi Covid-19. Dalam  catatan  WHO, sampai dengan tanggal 13 Agustus kemarin, terdapat lebih dari 20,4 juta kasus di seluruh dunia, dengan jumlah kematian di dunia sebanyak 744.000 jiwa.

“Semua negara, negara miskin, negara berkembang, termasuk negara-negara maju, semuanya sedang mengalami kemunduran karena terpapar Covid-19,” kata Jokowi.

Krisis perekonomian dunia juga terparah dalam sejarah. Di kuartal pertama 2020, pertumbuhan ekonomi negara kita masih plus 2,97 persen, tapi di kuartal kedua kita minus 5,32 persen.

Ekonomi negara-negara maju bahkan minus belasan persen, sampai minus 17-20 persen. Kemunduran banyak negara besar ini bisa menjadi peluang dan momentum bagi kita untuk mengejar ketertinggalan.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hj Umi Kalsum mengatakan dengan terjadi nya wabah Covid-19 ini hendaknya kita bersatu padu dan bergandeng tangan dalam membangun negeri khususnya di Kabupaten Bengkalis. ##DISKOMINFOTIK