Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid Semprot Disinfektan di Kantor Pemerintahan

Teks foto: Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid Semprot Disinfektan di Kantor Pemerintahan

BENGKALIS – Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah kantor pemerintahan, Selasa 11 Agustus 2020.

Penyemprotan disinfektan di areal perkantoran pemerintah di Kecamatan Bengkalis ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kantor yang menjadi sasaran untuk penyemptotan tahap kedua ini meliputi, Kantor Dinas Pengendalian Penduduk, Pelabuhan Roro Air Putih, Dinas Perhububungan, Perkim, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Penanaman Modal

Kemudian, Inspektorat, Kantor BKD, Dinas Sosial, Kesbangpol dan BAPEDA.

Sebelumnya, penyemprotan sudah dilakukan disepuluh perkantoran, yaitu BPBD, Bapenda, Diskominfotik, Dinas Damkar, Kantor Camat Bengkalis, Kantor Lurah Kota, Kantor Lurah Rimba Sekampung, Kantor Lurah Damon, Kantor Kepala Desa Senggoro dan Kantor Kelapa Desa Air Putih.

Adapun titik-titik yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan, ruang yang sering menjadi pertemuan, gagang pintu masuk, halaman, lokasi parkir maupun sejumlah ruangan kerja.

Diungkapkan Kepala BPBD Bengkalis Tajul Mudaris melalui Kepala Bidang Kedaruratan, Suparman, aksi penyemprotan di areal perkantoran, sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Secara bertahap, pihaknya akan melakukan penyemprotan di seluruh perkantoran pemerintahan dan tempat-tempat umum serta layanan publik. #DISKOMINFOTIK