Plh Bupati Bengkalis Buka Bimtek Penyusunan DPHP

Teks foto: Bimbingan Teknis (Bimtek) Peyusunan Daftar Pemilihan Hasil Pemutakhiran (DPHP), Selasa 11 Agustus 2020 di lantai II Hotel Pantai Marina Bengkalis

BENGKALIS – Pelaksanaan harian (Plh) Bupati Bengkalis di wakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bengkalis H. Hermanto Baran resmi membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Peyusunan Daftar Pemilihan Hasil Pemutakhiran (DPHP), Selasa 11 Agustus 2020 di lantai II Hotel Pantai Marina Bengkalis.

Pelaksanaan bimtek itu, diselenggerakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis, untuk para Panitia Pemungutan Suara (PPK) sebanyak 2 orang dari masing-masing Kecamatan.

Hermanto mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh penyelenggara pemilihan umum atas terselenggaranya bimtek ini, dengan tujuan pemantapan persiapan menghadapi proses penyusunan DPHP, bagi anggota PPS dan PPK di masing-masing Kecamatan.

“Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis mendukung penuh kesiapan dan pelaksanaan Pilkada kedepannya agar kondusif, aman dan lancar, dengan harapan tahun ini Kabupaten Bengkalis menjadi yang terbaik sebagai penyelenggara Pilkada baik tingkat provinisi maupun pusat,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan salah satu tahapan dalam menyusun daftar pemilih adalah pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) untuk mempersiapkan pembentukan PPDP yang kompeten dan bisa bekerja maksimal.

“Kepada peserta bimtek, kami berharap untuk mengikuti kegiatan ini dengan serius dan sampai tuntas, mengigat Pilkada tahun ini berbeda dengan pelaksanaan tahun sebelumnya, tentu banyak perubahan dan perhatian khusus yang akan dilaksana di lapangan. Untuk itu kita butuh pengetahuan, kecerdasan dan pengalaman yang banyak sehingga kesuksesan pilkada tahun ini bisa terwujud dengan baik,” ucap Hermanto Baran.

Terlihat hadir Pelaksanaan harian KPU Bengkalis Anggi Ramadhan, perwakilan dari Dandim 0303 Bengkalis diwakili Danramil Isnanu, perwakilan Polres Bengkalis Kasat Intelkam Deni Aprial, perwakilan Banwaslu Bengkalis Marzuli, Kepala Diskominfotik Bengkalis Johansyah Syafri diwakili Kasi Penyediaan Konten Lintas Sektoral dan Pengelolaan Media Komunikasi Publik H Darmawanto dan para tamu undangan lainnya.#DISKOMINFOTIK