Pemkab Bengkalis Gelar Rapat Persiapan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020

Upacara HUT Ke-75 RI, Dilaksanakan Secara Sederhana dan Khidmat

Teks foto: Rapat persiapan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020

BENGKALIS – Sehubungan dengan situasi pandemi Covid-19, penyelenggaran upacara peringatan HUT ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020, dilaksanakan secara sederhana, khidmat, dan mematuhi protokol kesehatan.

Hal itu disampaikan pimpinan rapat persiapan HUT ke-75 RI, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis H. Tengku Zainuddin didampingi Kabag Umum  Alfakhrurazy, Rabu 5 Agustus 2020, di Hang Tuah lantai II Kantor Bupati Bengkalis.

Zainuddin mengatakan, pelaksanaan upacara tahun ini sedikit berbeda, karena saat ini Covid-19 masih berlangsung, untuk itu semua pelaksanaan kegiatan HUT ke-75 RI tahun ini, harus mengacu kepada tata tertib acara dari pusat maupun provinsi.

“Kita harus mengikuti arahan dan pentunjuk dari pusat dan provinsi terkait dengan pelaksanaan upacara maupun kegiatan HUT ke-75 RI lainnya, tata tertib dimaksud, seperti mengurangi jumlah peserta upacara dan para tamu undangan lainnya,” ujarnya.

Jelasnya lagi, adapun jumlah peserta upacara HUT RI tahun ini, hanya 20 orang terdiri dari TNI 5 orang, Polri 5 orang, Satpol-PP 5 orang dan Forkopimda 5 orang, sementara anggota Paskibra hanya 3 orang.

Ia juga menjelaskan pelaksanaan upacara tahun ini, dilaksanakan di Kantor Bupati Bengkalis dimulai pukul 7:00 WIB. Kemudian usai apel dilanjutkan dengan mendengar peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI yang akan disampaikan langsung oleh Presiden RI melalui virtual dimulai pukul 10:00 WIB.

“Untuk tahun ini tidak ada kunjungan ke Lapas Bengkalis, serta tidak ada juga agenda-agenda seperti biasanya, kita hanya fokus pada kegiatan upacara HUT ke-75 RI saja, sesuai petunjuk protokol provinsi,” katanya.

Rapat tersebut dihadiri perwakilan dari TNI dan Polres Bengkalis serta Kepala PD dan perwakilan dari Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.#DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar