TP PKK Desa Jangkang Gelar Sosilasi Tentang KDRT, PKBN dan PAAR

Teks foto: TP PKK Desa Jangkang Gelar Sosilasi Tentang KDRT, PKBN dan PAAR

BENGKALIS - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK)  Desa Jangkang melalui kader Pola Asuh Anak dan Remaja  (PAAR) Desa Jangkang menggelar sosialisasi tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN) dan PAAR Ahad, 2 Agustus 2020.

Sosialisasi ini diikui oleh seluruh PAAR binaan Desa Jangkang dan dilakukan secara bertahap kepada setiap dusun yang ada di Desa Jangkang, yaitu di Dusun Mekar Indah, dusun Tambak Rejo dan Dusun Utama Jangkang bergabung bersama Dusun Asli.

Sementara materi disampaikan oleh Kader PAAR yang telah dibentuk di Desa Jangkang.

Dikatakan Ketua TP PKK Desa Jangkang Dian Martina kegiatan ini penting dilaksanakan agar keluarga binaan benar-benar mengetahui materi yang telah diprogramkan oleh PAAR Desa Jangkang.

“Sebenarnya kegiatan ini bertujuan untuk tercapainya Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN), Pencegahan Kekerasan dalam Rumah Tangga (PKDRT), dan peran orang tua dan yang mengasuh dalam menerapkan Pola Asuh Anak dan Remaja," Kata Dian.

Lanjut Dian, Meskipun suasana Pandemi saat ini, namun program PAAR Desa Jangkang tetap dilaksanakan dengan memperhatikan protokoler kesehatan.

"New normal tidak berarti semuanya sudah normal, kita tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir. New normal kali ini adalah harapan bagi kita untuk tetap produktif dan aman dari Covid-19, itu harus dipahami betul. Caranya tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan," terang Dian.

Sementara itu ketua PAAR Desa Jangkang Nurbaini mengatakan semoga seluruh kader PAAR mengambil manfaat untuk kegiatan ini, dan nantinya untuk diterapkan dan disosialisasikan kepada yang lain dan di rumahnya masing rumahnya masing-masing.

“Dan harapannya supaya keluarga PAAR binaan ini bisa menjadi contoh bagi keluarga yang lain, khususnya keluarga yang ada di Desa Jangkang,” ujarnya. #DISKOMINFOTIK  


Tulis Komentar