Camat Bandar Laksmana Tinjau Pemotongan Hewan Kurban

BANDAR LAKSMANA - Camat Bandar Laksmana Acil Esyno hari ini, Sabtu, 1 Agustus 2020 meninjau pelaksanaan pemotongan hewan kurban di Desa Parit 1 Api-Api dan Desa Api-Api.

Acil mengatakan total hewan kurban yang telah direkap Kantor Camat sebanyak 71 ekor terdiri dari 60 ekor sapi dan 11 ekor kambing.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah menyalurkan kurbannya pada Desa Masing masing, sesuai dengan hadist, Rasulullah menggambarkan balasan orang yang berkurban, Tidak ada perbuatan yang paling disukai Allah pada Hari Raya Haji selain berkurban. Sesungguhnya orang yang berkurban akan datang pada hari kiamat dengan membawa tanduk, bulu, dan kuku binatang kurban itu. Dan sesungguhnya darah kurban yang mengalir itu akan lebih cepat sampai kepada Allah daripada (darah itu) jatuh ke bumi. Maka sucikanlah dirimu dengan berkurban.'' (HR Al-Tirmidzi dan Ibnu Majah)," kata Acil.

Pada kesempatan itu Acil juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh panitia kurban dan Pemerintah Desa serta seluruh pihak yang telah berkontribusi atas pelaksanaan kurban pada tahun ini.

"Semoga Allah SWT membalas pahala yang setimpal walaupun kondisi Covid-19 masih berlangsung, tapi antusias masyarakat untuk melakukan donasi membantu sesama dan berkurban tetap tinggi bahkan meningkat, ini tentu menunjukkan bahwa umat muslim selalu berbagi walaupun dalam kondisi sesulit apapun," kata Camat Bandar Laksmana. ##DISKOMINFOTIK.

 


Tulis Komentar