Peringati Hari Mangrove, Keslimasy Gelar Edukasi Pembibitan Mangrove Upaya Penyelamatan Kawasan Konservasi

Teks foto: Foto Bersama pengurus Keslimasy dan peserta edukasi pembibitan mangrove sebagai upaya penyelamatan kawasan konservasi

BENGKALIS - Dalam rangka memperingati hari mangrove se-dunia (International Mangrove Day) Kelompok Studi Lingkungan dan Masyarakat (Keslimasy) menggelar edukasi pembibitan mangrove dilokasi konservasi Desa Air Putih Kecamatan Bengkalis bersama Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata STAIN Bengkalis, Minggu, 26 Juli,2020.

Mengangkat tema Gerakan Pembibitan Mangrove sebagai Penyelamatan Kawasan Konservasi Pulau Bengkalis aksi edukasi pembibitan pohon api-api jenis (Avicennia Alba) ini dihadiri 27 peserta yang diawali dengan pengenalan jenis tanaman zona hidup ekosistem kawasan pesisir.

ketua Umum Keslimasy Muhammad Iskandar, mengungkapkan bahwa edukasi pembibitan yang dilakukan Keslimasy sempena memperingati hari mangrove se dunia adalah salah satu upaya untuk menjaga kelestarian ekosistem mangrove terdepan daerah kawasan pesisir pulau Bengkalis. Mengingat sampai saat ini terus mengalami degradasi dan abrasi.

“Kegiatan ini juga kita harapkan dapat menumbuh kembangkan pengetahuan generasi muda dalam pelestarian lingkungan dimulai dari diri pribadi dan lingkungan sekitar, agar kerusakan alam dapat terminimalisir,” sebutnya.

Sementara itu, salah seorang mahasiswa STAIN Bengkalis, Rosa dan juga sebagai Kordinator Lapangan kegiatan hari mangrove se dunia mengatakan bahwa pembelajaran seperti ini merupakan pengalaman yang luar biasa.

“Selain ilmu pengetahuan baru yang kami dapatkan, kegiatan tersebut juga bermanfaat bagi banyak orang dan sehingga kita semakin tahu betapa pentingnya menjaga dan melestarikan alam lingkungan hidup kawasan pesisir, semoga kegiatan ini memberikan dampak positif pada masyarakat dalam upaya menjaga dan melestarikan kawasan pesisir pulau bengkalis mari kita lestarikan dan jaga lingkungan hidup kita,” tuturnya.#DISKOMINFOTIK


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Rabu, 29 Juli 2020 16:59:43 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

7968

ODP PDP POSITIF

7766

181

21

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar