Asisten lll Bengkalis Buka Pelatihan Pemandu Wisata Kuliner

Teks foto: Asisten Administrasi Umum (asisten lll) Sekretariat Daerah kabupaten bengkalis  H. Tengku Zainuddin secara resmi membuka  Pemandu Wisata Kuliner dan Belanja Kabupaten Bengkalis tahun 2020, selsa 28 juli 2020 di Aula Pantai Marina Hotel Bengkalis.

BENGKALIS – Asisten Administrasi Umum (asisten lll) Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis  H. Tengku Zainuddin secara resmi membuka  Pemandu Wisata Kuliner dan Belanja Kabupaten Bengkalis tahun 2020, selasa 28 juli 2020 di Aula Pantai Marina Hotel Bengkalis.

Kegiatan tersebut di gelar  Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bengkalis. Dengan  mendatangkan Narasumber dan  Perkumpulan Penyelenggara Jasa Boga Indonesia (PPBJI) Provinsi Riau Wiwit Handayani dan Alfa Frisa Septania .

Dikatakan Tengku Zainuddin Kepariwisataan merupakan salah satu sektor yang sangat penting pada saat ini, telah terbukti dapat mengangkat kehidupan masyarakat karena mampu menggerakkan roda perekonomian di setiap lapisan masyarakat, sekaligus mampu mendorong pertumbuhan dan pembangunan dan pengembangan wilayah.

“Kami menyambut baik serta memberikan apresiasi dengan diselenggarakannya kegiatan pelatihan pemandu wisata kuliner dan belanja Tahun 2020,  para pemandu wisata sangat dituntut untuk memiliki  kemampuan dalam memanfaatkan teknologi digital dalam promosi produk kuliner, memiliki jaringan yang luas untuk memasarkan produk kuliner khas Bengkalis kepada seluruh para peserta pelatihan untuk mengikuti pelatihan ini dengan serius agar mendapatkan ilmu yang cukup berharga dari para narasumber yg hadir,” Ungkap Tengku Zainuddin. 

“Kepariwisata salah satu upaya meningkatkan perbaikan kualitas layanan pariwisata di Kabupaten Bengkalis , peserta pelatihan pemandu wisata kuliner dan belanja  diikuti sebanyak 40 orang peserta dari UKM Kecamatan Bengkalis dan Bantan. Selama kegiatan peserta wajib mengikuti protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak , memakai masker dan mencuci tangan” Ungkap Wiwit Handayani.

Turut hadir Kepala Dinas Koperasi UMKM Herman, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian H. Indra Gunawan, Bidang Statistik dan Persandian Fadhlan Fuad Daulay, Perwakilan Bank Syariah Mandiri Muhammad Ammar dan peserta pelatihan.#DISKOMINFOTIK