SMP Negeri 10 Bengkalis Laksanakan Workshop Peningkatan Mutu Guru

Teks foto: SMP Negari 10 Bengkalis Laksanakan Workshop Peningkatan Mutu Guru

BENGKALIS - Pandemi covid-19 yang terjadi beberapa bulan terakhir banyak memperngaruhi berbagai sektor, termasuk diantaranya adalah sektor pendidikan. Upaya penerapan physical distancing menjadikan kegiatan tatap muka di sekolah tidak dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya. Salah satu upaya yang dapat dilakukan agar aktivitas pendidikan tetap berlangsung adalah dengan menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ). Penerapan pembelajaran jarak jauh ini tentunya membutuhkan suatu wadah atau media yang dapat digunakan oleh guru dan peserta didik agar kegiatan belajar tetap berlangsung.

Penggunaan produk teknologi sebagai media pembelajaran menjadi pilihan yang sangat tepat saat ini, oleh karena itu guru sebagai ujung tombak proses keberlangsungan pendidikan harus menguasai teknologi yang dapat digunakan dalam kegiatan pembelajaran. 

Mengingat pentingnya penguasaan teknologi dalam pembelajaran tersebut, SMP Negeri 10 sebagai salah satu sekolah menengah pertama di Kabupaten Bengkalis melaksanakan workshop peningkatan mutu guru sebagai upaya meningkatkan kualitas pembelajaran yang dilaksanakan.

Mujayen selaku kepala SMP Negri 10 Bengkalis berharap agar kegiatan workshop yang dilaksanakan dapat membantu memudahkan guru dalam menyampaikan berbagai materi pembelajaran, tugas, ulangan harian dan absesnsi peserta didik secara online. 

Kegiatan workshop yang dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 26 Juli 2020 ini di isi oleh narasumber dan tim IT dari SMK Negeri 3 Bengkalis, yaitu Winaldi dan Amri Akbar. 

Winaldi mengatakan untuk tahap awal, pemberian materi difokuskan kepada penggunaan google classroom, rekan-rekan guru diajarakan untuk membuat absensi kehadiran peserta didik, memberikan materi, membuat tugas dan memberikan soal ulangan harian. 

"Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan mendapat sambuat yang antusias dari rekan-rekan guru SMP Negeri 10," ujarnya.

Nantinya kegiatan workshop akan dilanjutkan pada materi yang lebih dalam yaitu penggunaan zoom meeting, pemanfaatan konten yotube sebagai media pembelajaran dan membuat video animasi.#DISKOMINFOTIK 


Tulis Komentar