TP. PKK Jangkang Gelar Penimbangan Masal dan Pemberian Makanan Tambahan Gizi

Teks foto: Ketua Tim Penggerak PKK Desa Jangkang Dian Martina menyerahkan makanan tambahan gizi

JANGKANG – Kamis 16 Juli 2020, Tim Penggerak PKK Desa Jangkang mengadakan penimbangan masal, pemberian susu dan makanan tambahan gizi untuk pencegahan stunting dan gizi buruk bagi anak-anak usia balita hingga 5 tahun.

Tahap pertama  di Dusun Suku Asli dengan jumlah anak sekitar 60 orang, selanjutnya tahap kedua akan diadakan Dusun Jangkang ,Dusun Tambak Rejo dan Dusun Mekar Indah, dengan jadwal hari dan waktu yang berbeda. Pelaksanaan tersebut tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Hal itu sebagaimana disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Jangkang Dian Martina.

"Kita berharap kegiatan ini dapat membantu mencegah adanya stunting dan gizi buruk pada anak, sehingga anak Desa Jangkang tetap sehat dan cerdas,” harapannya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan desa yang selalu mendukung kegiatan kader posyandu dan Pokja 4 PKK yang selalu ikut berperan, serta kepada segenap mahasiswa KKN-DR Desa yg ikut andil membantu kesuksesan acara ini.

Sementara itu Kepala Desa Jangkang Edi Sutrisno, menyambut baik atas terlaksananya kegiatan tersebut, semoga melaui penimbangan masal, pemberian susu dan makanan tambahan gizi ini, benar-benar dapat mencegah dari stunting dan gizi buruk di Desa Jangkang.

“Terima kasih kepada Tim Penggerak PKK Desa Jangkang yang sudah berperan aktif untuk membantu menjalankan roda pemerintahan desa, upaya serta dukungan seperti ini kami sangat harapkan kepada semua pihak, guna membangun Desa Jangkang kearah yang lebih baik,”ungkapnya.

Ia juga mengimbau kepada warganya untuk tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan, selama masa pandemi berlangsung.

“Kita juga diminta untuk mendukung penerapan normal baru atau disebut new normal, kita berharap covid-19 ini segera berakhir,” kata Edi.

Turut hadir pada acara penimbangan masal, pemberian susu dan makanan tambahan gizi, Ketua BPD, Kepala Dusun, Ketua RT dan RW Desa Jangkang.##DISKOMINFOTIK