Polbeng Adakan Pendampingan Pembuatan Artikel Bagi Admin Web Desa Damai

Teks foto: Polbeng Adakan Pendampingan Pembuatan Artikel Bagi Admin Web Desa Damai

BENGKALIS - Pusat Penelitian dan Pengabdian Politeknik Negeri Bengkalis melalui tim pengabdiannya telah melakukan pendampingan pembuatan artikel berita bagi admin Website desa Damai, Kecamatan Bengkalis.

Kegiatan ini dilaksakan oleh tiga orang Dosen, yaitu Aswandi, yang merupakan Dosen Jurusan Bahasa, Bustami, dosen Jurusan Administrasi Niaga dan Fajri Profesio Putra, dosen Jurusan Teknik Informatika. Adapun pelatihan tersebut dilaksanakan secara daring mulai tanggal 15 hingga 20 Mei 2020.

Pelatihan tersebut meliputi tentang bagaimana cara membuat artikel yang baik dengan mempertimbangkan tata letak dan tata bahasa dalam artikel berita, hingga memberikan arahan tentang  cara mengunggah berita tersebut ke dalam web resmi desa Damai.

Ketua tim Pengabdian Aswandi, mengatakan kegiatan pendampingan pembuatan artikel ini bertujuan untuk mendampingi admin dalam mengelola Web desa.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan arahan kepada admin untuk mengelola Web, tidak hanya dalam mempersiapkan dan membuat, tetapi juga sampai pada tahapan pengunggahan artikel kedalam Web Desa” ujar Aswandi.

Beliau juga menambahkan di era digital seperti saat ini, web desa diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat, khususnya dalam memenuhi kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.  

Kepala desa Damai Rosmali, sangat mengapresiasi kegiatan pendampingan yang dilaksanakan oleh tim pengabdian Polbeng dan berharap kegiatan serupa dapat dilaksakan kembali dimasa yang akan datang.

”kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif, dan tentunya kami sebagai pihak desa sangat menyambut baik dan berharap kegiatan serupa akan diadakan kembali dimasa yang akan datang” ujar Rosmali. #DISKOMINFOTIK


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Rabu, 29 Juli 2020 16:59:43 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

7968

ODP PDP POSITIF

7766

181

21

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar