Wakil Direktur II Polbeng Silaturrahmi ke LAMR Kabupaten Bengkalis

Teks foto: Wakil Direktur II Polbeng Silaturrahmi ke LAMR Kabupaten Bengkalis, Selasa, 30 Juni 2020.

BENGKALIS - Wakil Direktur II Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) Johny Custer melakukan Silaturahmi bersama dengan Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Bengkalis, Selasa, 30 Juni 2020 di Kantor LAMR Kabupaten Bengkalis. 

Kedatangan Wadir II ke kantor LAMR disambut langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian LAMR Datuk Sri H. Sofyan Said didampingi Datuk H. Hermizon, Datuk Aziar Asroy, dan Datuk H. Muhamad Sidik. 

“Dalam Silaturahmi tersebut Johny Custer meminta pandangan dan pendapat terhadap perkembangan pendidikan saat ini, khususnya Politeknik Negeri Bengkalis, Juga sekaligus berdiskusi terkait rencana pembangunan gedung pembinaan karakter mahasiswa dimana akan dibuat nuansa melayu dengan meletakkan simbol tanjak sebagai ikon utama yang akan dibangun," kata Johny.

Johny Custer menambahkan pembangunan gedung ini rencananya akan dibangun secara bertahap, adapun sumber dana pembangunan gedung ini berasal dari sumbangan donator baik dari dosen dan karyawan Polbeng secara iuran tiap bulan. 

Ikut mendamping Johny Custer dalam kunjungan itu adalah Marhadi Sastra (Kasubag Umum), M. Alkadri Perdana (Kepala Hubungan International), Rahmad Akmal (Kordinator Hubungan Masyarakat Polbeng).

Datuk H. Sofyan Said mengatakan keberadaan Polbeng sebagai satu-satunya Politeknik Negeri di Provinsi Riau diharapkan dapat saling bekerja sama, terutama dalam mensosialisasikan kebudayaan Melayu di Riau. Karena Mahasiswa yang kuliah di Polbeng tidak hanya berasal dari Provinsi Riau, tapi sudah tingkat nasional.

"Ini peluang terbaik dalam mengangkat harkat dan martabat Riau, karena kita ketahui Riau merupakan daerah yang memiliki cukup banyak sejarah yang mungkin saat ini sudah hampir hilang dikalangan anak muda saat ini". Ungkap Datuk Sofyan Said.

Selanjutnya Johny Custer mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan. Semoga silaturahmi yang di jalin saat ini dapat terus berlanjut untuk dapat memajukan perkembangan pendidikan saat ini, agar selaras dengan keinginan bersama untuk mewujudkan kota Bengkalis menjadi kota pendidikan. ##DISKOMINFOTIK