Pada Era New Normal, ASN Dituntut Adaptif dan Inovatif

Teks foto: Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis, H T. Zainuddin didampingi Kepala BKPP, Djamaluddin dan Sekretaris Inspektorat, Febriman Durya saat mengikuti webinar BPSDM Riau secara virtual, di Kantor BKPP Bengkalis, Kamis 25 Juni 2020.

BENGKALIS - Pada era new normal akibat pandemi Covid-19, menuntut Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis agar adaptif dan lebih inovatif.

Menurut Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis, H T. Zainuddin, merebaknya wabah Covid-19, bukan halangan bagi ASN untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Ditatanan normal baru atau new normal, memaksa kita selaku ASN bekerja dengan sistem kerja baru, tetap berintegritas dan bekinerja tinggi," ujar H T. Zainuddin.

Hal tersebut disampaikan T Zainuddin saat mengikuti web seminar (webinar) nasional yang ditaja Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Riau, Kamis 25 Juni 2020.

Kegiatan yang diikuti melalui aplikasi zoom meeting tersebut juga dihadiri Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis, Djamaluddin dan Sekretaris Inspektorat, Febriman Durya.

Lebih lanjut Asisten III juga mengajak seluruh ASN di seluruh wilayah berjuluk Negeri Junjungan ini, agar mempunyai kesadaran diri untuk melakukan penyesuaian dengan cara bekerja yang baru.

"Salah satunya meningkatkan keterampilan penggunaan teknologi digital yang dapat menunjang pekerjaan di era new normal," ujarnya lagi.

Apabila ASN berintegritas dan berkinerja tinggi, sambungnya, pelayanan kepada masyarakat tetap akan baik dan tidak terkendala.

"Semua ASN baik Pegawai Negeri Sipil maupun honorer harus tetap produktif dalam melayani masyarakat, namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," ujarnya mengakhiri.

Untuk diketahui, webinar secara virtual itu dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Riau, H Edy Natar Nasution, menghadirkan narasumber berkompeten seperti Kepala BPSDM Kementerian Dalam Negeri, Teguh Setyabudi.

Kemudian, Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Riau, Thomas Ipoeng Andjar Wasita dan Widyaiswara Ahli Madya BPSDM Riau, H Andry Sukarmen. Sedangkan yang memoderatori Kegiatan ini Widyaiswara Ahli Utama BPSDM Riau, Hj Embung Megasari Zam. #DISKOMINFOTIK


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Jumat, 10 Juli 2020 17:58:53 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

7839

ODP PDP POSITIF

7646

173

20

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar