Dirawat Jadi 4 Orang:

Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Bengkalis Bertambah Lagi 2 Orang

Teks foto: Kadis Kominfotik Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri

BENGKALIS – Kasus terkonfirmasi positfi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis kembali bertambah 2 orang. Satu dari Kecamatan Bengkalis, satunya lagi dari Mandau.

Johansyah Syafri, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis menjelaskan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) positif Covid-19 dari Kecamatan Bengkalis atas nama MA (8, laki-laki).

Sementara yang dari Mandau, kata Kadis Kominfotik Kabupaten Bengkalis ini atas nama AB (33, laki-laki)

“MA merupakan PDP yang dirawat sejak Senin, 15 Juni 2020. MA dirawat di RSUD Bengkalis. MA merupakan PDP ke-112, dan ke-18 di Kabupaten Bengkalis” jelasnya.

Sesuai data yang dirilis Dinas Kesehatan pukul 18:04:48 WIB, imbuh Johan, MA dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab Selasa, 23 Juni 2020.

Sedangkan AB, katanya, merupakan PDP baru. AB merupakan PDP ke-129 dan PDP terkonfirmasi positif ke-19 di Kabupaten Bengkalis.

AB, sambungnya, mulai dirawat di RSUD Mandau hari ini. AB psoditif Covid-19 berdasarkan hasil swab kemarin, Selasa, 23 Juni 2020.

“AB terkonfirmasi positif akibat kontak erat dengan orang tuanya yang hasil swabnya juga positif di Surabaya, Jawa Timur” jelasnya.

Dengan bertambahnya MA dan AB sebagai kasus terkonfirmasi positif, maka kumulatif PPDP positif Covid-19 yang tercatat di Kabupaten Bengkalis menjadi 19 orang.

Rinciannya, 4 orang dirawat (21,05 persen), 14 orang sembuh (73,68 persen), dan 1 orang meninggal dunia (5,29 persen).

Keempat PDP kasus terkonfirmasi positif tersebut, 2 dirawat di RSUD Bengkalis, 1 di RSUD Mandau, dan 1 di Eka Hospital Pekanbaru.

“4 PDP positif yang dirawat tersebut, satu diantaranya warga negara Malaysia. Tercatat di Kabupaten Bengkalis, karena sebelum dirawat dan dinyatakan positif Covid-19, yang bersangkutan tinggal di salah satu desa Kecamatan Rupat Utara sekitar 3 bulan lamanya” jelasnya. #DISKOMINFOTIK