H Bustami HY Ikuti Rapat Pleno I TPAKD Provinsi Riau

Teks foto: Plh Bupati Bengkalis H Bustami HY mengikuti Rapat Pleno I Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Riau, di ruang Hang Jebat Kantor Bupati Bengkalis, Selasa, 23 Juni 2020.

BENGKALIS – Pelaksana Tugas Harian (Plh) Bupati Bengkalis H Bustami HY mengikuti Rapat Pleno I Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Riau pada pandemi Covid-19 Bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau H Yan Prana Jaya dan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) perwakilan Riau Yusri.

Rapat dilaksanakan secara telekonferensi di ruang Hang Jebat Kantor Bupati Bengkalis, Selasa, 23 Juni 2020.

H Yan Prana Jaya menyampaikan bahwa penyaluran kredit klaster khusus kepada UMKM atau masyarakat terutama untuk komiditi yang memiliki potensi ekonomi yang tinggi bagi masyarakat. Usulan kredit klaster di Provinsi Riaiu berupa klaster kelapa dan sagu.

“Walau bagaimana pun kondisi saat ini, keuangan harus setabil dan tetap dalam keadaan aman. Sehingga masyarakat pun menjadi aman jika melakukan transaksi usaha ekonomi yang memang bagian dari new normal ini, “ungkap  Sekda Provinsi Riau.

Kemudian, H Bustami HY mengatakan Kabupaten Bengkalis sudah membantuk TPAKD pada tahun 2019. Kabupaten Bengkalis juga telah menyusun program kerja TPAKD tahun 2019 sampai 2020 dan telah melaksanankan dua kali  rapat pleno.

“Kami melaporkan juga dalam kesempatan ini bahwa menindaklanjuti program kerja tersebut, kita telah melaksanakan monitoring, evaluasi dan sosialisasi program kul di setiap kecamatan tentunya ini untuk program kerja pengembangan kul.kemudian juga telah melakukan monitoring evaluasi dan sosialisasi untuk pendata KUB Nelayan dan ternak sapi,” ungkap H Bustami HY.

H Bustami HY menambahkan, kabupaten Bengkalis juga telah membentuk desa inklusi, namun dikarnakan kondisi covid-19 belum bias diresmikan.

“Kita juga telah membentuk desa ingklusi, namun di karnakan kondisi covid-19 kita  belum bias meresmikannya. Tentunya kami menunggu waktu yang tepat untuk peresmian desa inklusi tersebut,” imbuh Plh Bupati Bengkalis.

Tampak hadir dalam rapat tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H Heri Indra Putra, Kabag Perekonomian dan SDA Aulia Army Effendi, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bengkalis Tarmizi.##DISKOMINFOTIK