Pilkada 9 Desember 2020 Pandemi Covid-19

Rubah Anggaran untuk Protokol Covid-19 Tahapan Pilkada, KPU dan Panwaslu Bakal Adendum

Teks foto: Asisten I Setda Bengkalis, Hj. Umi Kalsum memimpin rapat bersama KPU dan Panwaslu terkait perubahan NPHD, Senin malam, 22 Juni 2020.

BENGKALIS - Dalam rangka mempersiapkan palaksaan Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) yang bakal direncanakan pada 9 Desember 2020 mendatang dan masih masih mengedepankan Protokol Kesehatan Pandemi Virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelar pertemuan dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu), Senin malam, 22 Juni 2020. 

Pertemuan yang diselenggarakan di Aula Kantor Badan Pengelola dan Aset Daerah (BPKAD) Dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Bengkalis, Hj. Umi Kalsum dan didampingi Sekretaris BPKAD Bengkalis, R.M. Zamri.

Rapat ini membahas Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 41 Tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 54 Tahun 2019 tentang pendanaan kegiatan pemilihan gubernur, bupati dan walikota yang bersumber dari APBD.

“Berdasarkan kondisi saat ini dan dengan diterbitkan perubahan Permendagri maka kita menyepakati bersama KPU dan Panwaslu untuk merubah rincian anggaran keduanya untuk memasukkan item kesehatan protokol Covid-19,” ujar Umi Kalsum.

Terkait nominal, menurut Asisten I ini kemungkinan tidak ada pengurangan maupun penambahan. Hanya saja dilakukan pergeseran terhadap kegiatan yang direncanakan yang mengacu pada Permendagri dimaksud.

“Untuk memperbaiki perubahan terhadap Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), maka kita terlebih dahulu menyepakati agar membuat addendum terdahap NPHD ini, agar tidak menyalahi aturan,” katanya.

Sebagai tahap awal, hasil dari rapat kesepakatan ini akan dibuat berita acara yang kemudian dijadikan salah satu dasar diterbitkannya addendum NPHD anggaran daerah yang dikucurkan ke KPU dan Panwaslu.

“Hasil ini nanti kita laporkan dulu kepimpinan (Plh Bupati Bengkalis). Kemudian secepatnya akan kita tidaklanjuti bagaimana arahan dari beliau,” tutup Umi Kalsum.

Turut hadir, Kepala Badan Kesbangpol, Hermanto, Ketua KPU Bengkalis, Fadhillah Almausuly bersama Komisioner lainnya dan pejabat pembantu, Ketua Panwaslu Bengkalis, Mukhlasin dan jajaran, serta sejumlah pejabat dari perwakilan dari BPBD Bengkalis, Dinkes, Inspektorat, Kepala Bagian di Sekretariat Daerah.#DISKOMINFOTIK


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Rabu, 29 Juli 2020 16:59:43 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

7968

ODP PDP POSITIF

7766

181

21

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar