Bersama Sejumlah Kepala Perangkat Daerah:

Plh. Bupati Bengkalis Ikuti Pengumuman Pemenang Lomba Inovasi Daerah Secara Virtual

Teks foto: Plh. Bupati Bengkalis H Bustami HYbersama sejumlah Kepala Perangkat Daerah mengikuti pengumuman pemenang lomba inovasi Daerah secara virtual, Senin, 22 Juni 2020

BENGKALIS – Kementerian Dalam Negeri, Senin, 22 Juni 2020, mengumumkan  hasil lomba dan penganugerahan lomba inovasi daerah tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19 dalam bentuk pembuataan video pendek.

Pengumuman dan penganugerahan lomba yang dihadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan menteri Dalam Negeri M. Tito Karnavian tersebut dipusatkan Gedung Sasana Bakti Praja Lantai 3 Kementerian Dalam Negeri Jakarta.

Secara virtual Pelaksana Harian Bupati Bengkalis H. Bustami HY., ikut menyaksikan kegiatan pengumuman dan penganugerahan lomba tersebut dari ruang Hang Jebat Kantor Bupati Bengkalis.

Turut mendampingi H. Bustami HY, diantaranya Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Basuki Rakhmad dan Kadis Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga H. Anharizal.

Kemudian, Kadis Kominfotik Johansyah Syafri, Pelaksana Tugas Kepala Balitbang H. Dahen Tawakal, Sekretaris Dinas Perhubungan H. Zul Asri, Kasi Aplikasi Diskominfotik Andri Irawan dan Kasubbag Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim Yeni Mayasari.

Pada lomba pembuatan video pendek berdurasi paling lama 1 menit dan 30 detik itu, Kabupaten Bengkalis mengikuti seluruh sektor yang diperlombakan untuk kategori Kabupaten Tertinggal/Perbatasan.

Ketujuh sektor tersebut adalah hotel/penginapan, pasar tradisional, pasar modern, tempat wisata, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), transportasi umum, serta restoran, kafe, rumah makan dan sejenisnya.

Pada lomba itu, video 7 sektor yang diikutsertakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis tidak ada yang jadi pemenangan.

Meskipun belum berhasil menjadi pemenang, H. Bustami, HY., tetap memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan memberikan kontribusi terbaik sehingga Kabupaten Bengkalis bisa ikut dalam lomba tersebut.

Katanya, kalah dan menang dalam lomba itu biasa. Meskipun belum berhasil menjadi yang terbaik, tetap sosialisasikan terus kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19.

“Karena esensi dari lomba itu memang demikian. Agar masyarakat di masing-masing daerah taat protokol kesehatan penanganan Covid-19. Kalah dan menang itu biasa, yang penting sudah berusaha dan Covid-19 segera sirna” ujar H. Butami, HY. #DISKOMINFOTIK