ODP Terbanyak Juga di Mandau:

Di Kecamatan Mandau, PDP Baru dan Sembuh Masing-Masing Bertambah 1 Orang

Teks foto: Kadis Kominfotik Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri

BENGKALIS – Di Kabupaten Bengkalis, Ahad, 21 Juni 2020, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang sembuh bertambah 1 orang. Begitu pula PDP baru, juga bertambah 1 orang.

Sesuai data yang dirilis Dinas Kesehatan pukul 18:12:22 WIB, baik PDP yang sembuh maupun yang baru, berasal dari Kecamatan Mandau.

Johansyah Syafri, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis menjelaskan, PDP baru dari Mandau tersebut atas nama WN (59, laki-laki).

WN yang merupakan PDP ke-119 di Kabupaten Bengkalis tersebut dirawat sejak kemarin, Sabtu, 20 Juni 2020.

“WN dirawat di Eka Hospital Pekanbaru” jelas Kadis Kominfotik Kabupaten Bengkalis ini.

Johan juga menjelaskan, sebelum dirawat, khususnya dalam 14 hari terakhir, WN tidak memiliki riwayat kontak erat dengan PDP lainnya.

Dan, yang bersangkutan juga tidak memiliki riwayat perjalanan negara atau wilayah terjangkit Covid-19 juga tak ada.

Sementara PDP dari Mandau yang sembuh tersebut, jelas Johan, atas nama HS (50, laki-laki).

HS yang merupakan PDP ke-113 di Kabupaten Bengkalis sebelumnya dirawat di RS Awal Bros Pekanbaru, sejak Selasa, 16 Juni 2020.

“HS dinyatakan sembuh setelah 2 pemeriksaan swab yang dilakukan, hasilnya negatif Covid-19” terangnya.

Dengan sembuhnya HS dan bertambahnya WN sebagai PDP baru, maka kumulatif PDP di Kabupaten Bengkalis berjumlah 119 orang.

Rinciannya, 97 orang sembuh (81,51 persen), 7 masih dirawat (5,88 persen) dan 15 orang meninggal dunia (12,61 persen).

7 PDP yang masih dirawat itu, 3 di RSUD Bengkalis, 2 di RSUD Mandau, 1 di Eka Hospital Pekanbaru, dan 1 di RS Permata Hati Duri.

Adapun asal kecamatan ke-7 PDP yang dirawat itu, 3 dari Mandau, 2 dari Bengkalis, 1 dari Bantan, dan 1 dari Bathin Solapan.

ODP di Mandau Terbanyak

Johan juga menjelaskan, hari ini, di Mandau juga terdapat tambahan 1 Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Jumlah ODP yang masih harus menjalani karantina mandiri di Mandau sebanyak 142 orang. Rinciannya, 70 laki-laki, dan 72 perempuan.

“ODP yang masih harus menjalani karantina mandiri di Mandau ini sebesar 64,25 persen dari 142 ODP yang masih harus menjalani karantina mandiri di Kabupaten Bengkalis. Jumlah ODP di Mandau ini paling banyak” kata Johan. #DISKOMINFOTIK