Pemkab Bengkalis Siap Sukseskan Pilkada Serentak 2020 yang Luber, Jurdil dan Aman dari Covid-19

Teks foto: Sosialiasi Pilkada Serentak Tahun 2020 Luber, Jurdil dan Aman dari Covid-19 secara virtual yang di gagas Kemendagri

BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis siap menyukseskan helat demokrasi lima tahunan, berupa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar 9 Desember mendatang.

Kesiapan ini disampaikan Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis, H Bustami HY yang diwakili Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) H Hermanto Baran usai mengikuti Sosialiasi Pilkada Serentak Tahun 2020 Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, Adil (Luber Jurdil) dan Aman dari Covid-19.

Sosialiasi yang dilaksanakan secara jarak jauh atau virtual tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis, Jum'at, 19 Juni 2020.

Mendampingi Hermanto Baran, kegiatan yang di gagas Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) itu juga dihadiri Kepala Diskominfotik Johansyah Syafri dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Mohd Amru Herawza.

"Termasuk Bengkalis, 270 daerah di Indonesia tahun ini, siap melaksanakan Pilkada serentak," ujarnya.

Oleh karena itu, sambungnya, sesuai arahan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) yang juga Pelaksana Tugas Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Bahtiar, hendaknya tahapan Pilkada 9 Desember mendatang, harus segera disosialiasikan kepada masyarakat.

"Paling penting informasikan kepada masyarakat, proses pencoblosan pada 9 Desember mendatang akan menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah penularan Covid-19," ujarnya.

Sementara itu, Kapuspen Kemendagri Bahtiar pada sosialisasi itu, minta pemerintah daerah berperan betul dalam menyukseskan Pilkada serentak 2020.

Dengan gencarnya sosialisasi dan komunikasi publik yang dilakukan jelas Bahtiar, diharapkan mampu membangun persepsi optimisme pelaksanaan Pilkada yang Luber Jurdil, lancar dan aman dari Covid-19, serta meningkatkan partisipasi masyarakat. #DISKOMINFOTIK