Kadis Dukcapil H. Ismail, “Kita Akan Berikan Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat”

Teks foto: Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bengkalis H. Ismail

BENGKALIS – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bengkalis H. Ismail mengatakan, pihaknya seoptimal mungkin akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di daerah ini.

“Bersama seluruh staf sampai ke tingkat Unit Pelaksana Teknis (UPT) pada semua kecamatan, kami akan berupaya seoptimal mungkin memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis di bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil” tutur Ismail, Rabu, 17 Juni 2020.

Ismail yang resmi dilantik sebagai Kepala Disdukcapil, Jumat, 12 Juni 2020 menjelaskan, pelayanan dimaksud diantaranya Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el).

Mantan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana yang mulai masuk kantor di Disdukcapil, Senin, 15 Juni 2020 ini menambahkan, saat ini dalam aplikasi tercatat yang berstatus Print Ready Record (PRR) atau sudah siap untuk dicetak sekitar 11 ribu pemohon.

Katanya, permintaan blanko KTP-el sudah diajukan ke Kementerian Dalam Negeri/Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil melalui Dinas PMDDUKCAPIL Provinsi Riau.

“Alhamdulilla sudah disetujui. Sedang dalam proses pengiriman ke Bengkalis” katanya, seraya menjelaskan kapasitas alat pencetakan KTP-el berkisar 600-700 per hari.

Sambung Ismail, pencetakan KTP-el yang sudah berstatus PRR saat ini terus digesa penyelesaiannya untuk dapat segera mungkin disampaikan kepada masyarakat pemohon.

“Mohon do’anya agar tetap berjalan lancar. Tetaplah selalu memperhatikan dan patuh dengan ketentuan protokol kesehatan pencegahan penularan virus Covid-19 dalam mendapatkan pelayanan Dukcapil. Semoga Pandemi ini segera berakhir” pesannya. #DISKOMINFOTIK


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Rabu, 29 Juli 2020 16:59:43 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

7968

ODP PDP POSITIF

7766

181

21

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar